Uji Coba Lawan Persikab Ditunda

29 October 2011 CIMAHI,(GM)-
Laga uji coba Persib Bandung kontra Persikab Bandung yang rencananya digelar Minggu (30/10), dipastikan batal karena tidak ada lapangan yang layak untuk digunakan. Begitu juga dengan rencana training center (TC) di Kab. Indramayu, diperkirakan akan mengalami hal yang sama.

"Pertandingan uji coba menghadapi Persikab, kemungkinan baru bisa digelar Minggu depan. Soalnya kita masih menunggu Stadion Siliwangi selesai dan bisa dipakai kembali. Keinginan kami untuk menggelar pertandingan Minggu ini, terpaksa tidak jadi dilakukan karena kita belum mendapatkan lapangan yang layak untuk menggelar pertandingan," ujar Drago usai memimpin latihan di Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi, Jumat (28/10).

Drago menegaskan tidak bisa memaksa pemainnya untuk bermain di lapangan yang tidak layak. Ia tidak ingin menanggung risiko cedera saat uji coba."Saya harus melindungi pemain, jadi tidak akan memaksa mereka bertanding di lapangan yang kondisinya buruk," tegasnya.

Sebagai contoh, Lapangan Tembak Gunung Bohong memang biasa digunakan latihan oleh Persib. Kondisinya sebenarnya tidak layak digunakan pertandingan, karena di tengah lapangan banyak ditemui kerikil.

Sangat berisiko jika Maman Abdurahman cs dipaksakan menjalani pertandingan di lapangan ini. "Lapangan di sini sangat berbahaya, karena banyak kerikil. Sebagai pelatih, saya tekankan lagi bahwa saya harus melindungi pemain. Kalau kita tetap memaksakan untuk bermain di sini, tentu sangat berbahaya bagi pemain. Lebih baik uji coba kita tunda sampai menemukan lapangan yang layak, daripada mengambil risiko besar untuk beruji coba," jelasnya.

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar memastikan Persib kesulitn menggelar TC karena 5 pemainnya pada 1 November mendatang sudah harus bergabung bersama timnas. Mereka baru akan bergabung setelah 15 November saat Indonesia menjamu Iran.

"TC akan kita lakukan jika pemain lengkap, termasuk melakukan uji coba dengan tim lain yang seimbang. Jadi kemungkinan TC diperkirakan akan ditunda," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger