Sikap Persib Jalan di Tempat

29 October 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Persib Bandung masih belum menentukan sikapnya terkait dengan liga yang akan diikutinya pada musim 2011-2012 ini. Padahal, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebelumnya akan mengambil sikap pasca-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia, Kamis (27/10). Dalam RUPS PT Liga Indonesia, Persib pun turut hadir yang diwakili Direktur PT PBB, Muhammad Farhan.

Namun, Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono mengungkapkan, Persib masih membutuhkan waktu untuk memgambil keputusan apakah akan ikut Liga Super Indonesia (LSI) di bawah PT Liga Indonesia atau Liga Prima Indonesia (LPI) di bawah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

"Kita belum memutuskan. Persib masih butuh waktu. Tetapi secepatnya akan kita putuskan," kata Kuswara melalui sambungan telepon, Jumat (28/10).

Menurut Kuswara, itu hanyalah kendala teknis saja. Pasalnya, sejumlah petinggi PT PBB berada di berbagai tempat. "Pak Glen (Direktur Utama PT PBB) masih berada di luar negeri. Tetapi kita tetap akan segera memutuskannya. Apalagi sejumlah komponen menginginkan Persib segera mengambil sikap," kata Kuswara.

Ketika didesak tentang batas akhir Persib untuk menentukan sikapnya, Kuswara tidak bisa memberikan kepastian. "Pastinya dalam waktu dekat," ujarnya.

Inter Island

Meski belum bersedia mengambil sikap untuk bergabung dengan LSI, namun PT Liga Indonesia telah melayangkan surat penunjukan kepada Persib untuk menjadi tuan rumah turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2011. Surat yang ditandatangni CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono pun telah diterima Persib.

"Kita memang telah menerima surat penunjukan tersebut. Selain Bandung, ditunjuk juga Malang dan Samarinda. Tetapi kita belum menentukan akan menerima atau tidaknya," kata Kuswara.

Berdasarkan surat yang diterima Persib, turnamen akan digelar awal November mendatang. Sistem pertandingan yang akan digunakan adalah mengadopsi turnamen pramusim Italia, yaitu turnamen segitiga.

Setiap tim akan berlaga selama 45 menit, selanjutnya berganti lawan dengan tim lain. Sebagai contoh, 45 menit I, tim A vs tim B. Lalu 45 menit II, tim B vs tim C, kemudian 45 menit III, tim A vs tim C.

Sementara itu, Panglima Viking Persib Fans Club, Ayi Beutik mendesak PT PBB, terutama tim untuk tidak ragu menerima tawaran itu. Ayi menilai, hal tersebut baik buat tim, sehingga bisa menguji kemampuan tim serta tidak ada salahnya jika Persib ikut serta.

"Jangan permasalahkan siapa penyelenggaranya. Jika memang baik untuk tim, kenapa tidak? Apalagi Persib sulit mencari lawan tanding yang sepadan. Maka di IIC itulah Persib akan mendapatkan ujian yang sebenarnya," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger