Sebelum Jadi Kiper, Rizki Bagja Sempat Berposisi Gelandang

30 October 2011 Bandung - Tak banyak yang tahu kiprah kiper alias penjaga gawang muda Persib Bandung Rizki Bagja sebelum bergabung di skuad 'Maung Bandung'senior. Sebelum menjadi penjaga gawang, Bagja ternyata pernah bermain sebagai gelandang saat masih junior.

Postur tubuhnya yang gempal membuat Bagja tidak leluasa bermain di posisi sentral tersebut. Ia pun melakukan reposisi dari gelandang menjadi penjaga gawang.

"Pas awal-awal masuk SSB UNI, saya jadi gelandang. Tapi cuma beberapa bulan, itu karena badan saya dulu gede banget," ucap Bagja sambil tersenyum.

Selain badannya yang gempal, ia dulu merasa kondisi fisiknya tidak terlalu bagus untuk posisi paling akhir di lini pertahanan tim.

"Kalau gemuk kan badan cepat capek, makanya mending jadi kiper," katanya.

Ia kemudian meminta kepada para pelatihnya di UNI melakukan reposisi. Bagja sendiri memilih posisi kiper. Dengan dibantu para pelatih, Bagja kemudian berkembang sebagai kiper baik bersama UNI atau Persib junior.

"Setelah saya jadi kiper sejak usia 10 tahun saya ikut Wiranto Cup sebanyak tujuh kali, semuanya juara (bersama UNI)," ungkapnya.

Selain Wiranto Cup, Bagja juga pernah berkiprah di ajang Campina Cup 2002 (juara) satu, Danone Cup 2002 (juara dua), Haornas 2006 (juara), serta Piala Suratin 2005 (delapan besar) bersama Persib Junior.

"Saya sangat nyaman di posisi penjaga gawang," kata pria kelahiran Bandung 24 Mei 1991 itu.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger