Bobotoh Menanti Ramuan Baru Mamic

30 October 2011 BANDUNG - Dorongan agar Persib untuk menggelar uji coba ataupun mengikuti turnamen disambut bobotoh dengan antusias. Hal itu mengingat pula karena pendukung setia Persib menantikan tim kesayangannya terhampar dalam sebuah pertandingan.

“Memang benar saat ini Persib sudah sangat layak beruji tanding. Hal itu perlu untuk mengasah kemampuan pemain dan mengukur kualitas bermain,” seru Agus Roni, pegiat Persibwatch, Sabtu (29/10/2011).

Dengan tema apapun, lanjut Agus, pertandingan harus digelar dengan mengasah sejauh mana perubahan kekuatan tim semenjak ditangani arsitek tim Persib, Drago Mamic. Mengingat racikan pelatih asal Kroasia yang belum maksimal diperagakan Maman Abdurrahman dkk saat bertanding melawan Semen Padang pertengahan Oktober lalu.

Menurut Agus, Mamic masih perlu membenahi Pangeran Biru untuk bertarung sebelum deadline kompetisi. Seperti diketahui, Mamic diharapkan bisa menampilkan sesuatu yang sesuai harapan pendukung tim asal Kota Kembang yakni prestasi.

“Contohnya, terlihat saat lawan Semen Padang (Indonesia Primer League). Karena persiapan hanya dalam dua minggu sedangkan dia menerapkan pola baru 4-2-3-1. Sedangkan waktu tersebut Mamic harus mengubah pola pikir pemainnya,” papar Agus.

Pelatih yang baru pertama kali melatih klub di Indonesia dirasakan belum terlihat memahami kultur sepak bola disini. Apalagi, Mamic didesak untuk menjadikan Persib sebagai tim hebat sedangkan mayoritas dihuni wajah baru.

Bobotoh percaya dengan jejak rekam Mamic sebagai salah satu pelatih terbaik. Mamic pernah mengangkat sejumlah tim di Asia seperti di China dan India sukses di kompetisi domestik. Namun, kata Roni, Mamic kali ini meramu tim dengan pemain yang bukan pilihannya.

“Wajar kalau dia membutuhkan waktu untuk meramu tim. Berikan dia kesempatan untuk membentuk karakter tim. Sebab, sebagai pelatih terbaik, tidak akan mudah untuk membawa tim yang pemainnya bukan dipilih langsung,” jelasnya.

Sedangkan pertimbangan Persib yang masih mengkaji ikut salah satu turnamen, Agus mendukungnya. “Untuk mengambil keputusan diharapkan tidak terganggu masalah aturan. Kita sebagai bobotoh yakin pengambil keputusan memberikan keputusan yang terbaik,” pungkasnya.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger