Pilih Merumput di LPI atau LSI?

28 October 2011 MARTADINATA,(GM)-
Meski melaksanakan laga perdananya melawan Semen Padang dan diklaim resmi bergabung dengan Liga Prima Indonesia (LPI), Persib Bandung belum memastikan akan bergabung dengan liga yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sprotindo (PT LPIS) tersebut.

Begitu juga Liga Super Indonesia (LSI), Persib belum memantapkan sikapnya, meski telah hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia, Kamis (27/10) kemarin.

"Keputusan akhir sikap kita tetap akan diumumkan pasca-RUPS, Kamis kemarin. Namun harinya kapan, kita akan bicarakan dulu di internal PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)," ujar Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono saat ditemui di Pengadilan Negeri Bandung Jln. L..LR.E. Martadinata, Kamis (27/10).

Kuswara mengaku sempat bingung saat Persib diklaim resmi bergabung bersama LPI. Menurut Kuswara, mungkin karena telah menjalani laga perdana melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, 15 Oktober lalu. "Kita belum dapat pemberitahuan resmi. Nanti kita akan kroscek ke PSSI," tuturnya.

Kuswara memastikan, Persib tetap akan memperhatikan dan mempertimbangan berbagai aspek. Salah satunya menunggu laporan hasil RUPS PT Liga Indonesia dan Liga Prima Indonesia Sportindo.

Hasil RUPS, nantinya akan dipertimbangkan bersama aspek lainnya, seperti legalitas, sponsor hingga animo masyarakat.

Sementara itu, Rapat Umum Pemegang Saham (PUPS) PT Liga Indonesia yang dihadiri 13 klub, akhirnya menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya memulai Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 pada 1 Desember mendatang. Selain itu, PT Liga Indonesia juga berjanji akan memberikan suntikan dana sebesar Rp 3 miliar kepada klub sebelum liga bergulir.

Berikut sejumlah poin yang dihasilkan dalam RUPS PT Liga Indonesia yang digelar di Hotel Hotel Parklane Jakarta, Kamis (27/10):
  1. Perubahan pembagian saham menjadi 99 persen untuk klub dan satu persen milik PSSI.
  2. Mengangkat Syahril Taher (Persiba Balikpapan) sebagai Presiden Direktur PT Liga Indonesia.
  3. Mengangkat Harbiansyah (Persisam Samarinda) sebagai Komisaris PT Liga Indonesia.
  4. Menerima pengunduran diri Andi Darussalam Tabussala dari Presiden Direktur PT Liga Indonesia.
  5. Memutuskan Kick-off LSI pada 1 Desember 2011 mendatang.
  6. Technical meeting akan dilaksanakan pada 19 November.
  7. Memberikan stimulus Rp 3 miliar untuk setiap klub peserta ISL sebelum kick-off.
  8. Memutuskan hak komersial LSI kepada ANTV.
  9. Akan menggelar Inter Island Cup jelang kick-off.
Didesak

Sejumlah pengurus klub mantan anggota Persib mendesak agar Persib bisa bersikap tegas. Sebab Persib merupakan tim yang memiliki pengaruh besar di Indonesia. Persib sarat dengan prestasi dan prestise.

"Kami ingin Persib tetap berpegang pada hasil Kongres PSSI di Bali. Itulah yang harus dikumandangkan oleh Persib. Persib harus memberikan tekanan kepada PSSI," ujar Pembina PS Teruna, Jajat Sudrajat.

Jajat menegaskan, liga yang sesuai hasil Kongres Bali, yaitu berjumlah 18 klub. Liga Prima Indonesia (LPI) memang diklaim berjumlah 18 tim. Namun perlu dipertegas karena ada klub yang bisa bermain di kasta tertinggi secara gratis, seperti Bontang FC, PSMS Medan, Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan PSM Makassar.

Sumber: Galamedia
By: BP

1 comments:

Anonymous said...

Mudah2an persib bisa berfikir jernih tidak terjebak dan turut meletakan dasar membangun sepak bola nasional yang konstruktif dan tidak toleran dengan tipuan gaya mafia antek2 nurdin khalid.., lakukanlah reformasi untuk perubahan yg lebih baik...(yang penting jauhi dan lawan cengkarman hegemoni konco2 nurdin...(mereka tdk rela..kepentingannya tergusur dengan berlindung dibalik statuta padahal mereka yg melahirkan statuta yg sesat...,AYO LAWAN MEREKA BERSAMA-SAMA JANGAN KECELE...

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger