Persib Tak Mau Terjebak Konflik

28 October 2011

BANDUNG, (PRLM).- Direktur PT. PBB Muhammad Farhan menuturkan Persib tidak mau terjebak dalam konflik yang tidak memberikan keuntungan apapun untuk "Maung Bandung". Dalam tulisannya di situs resmi Persib, persib.co.id, Jumat Farhan menjabarkan kajiannya mengenai dua kompetisi yaitu LPI dan LSI berdasarkan legitimasinya.

"Memihak PSSI berarti tidak keluar dari PSSI, tetapi harus bermain di Kompetisi yang kualitasnya rendah walaupun sah! Memihak PT Liga Indonesia berarti bermain di liga yang berkualitas, tetapi itu artinya keluar dari PSSI karena memilih bermain di liga yang tidak diakui legalitasnya oleh PSSI. Keduanya merugikan Persib," tulis Farhan.

Dia menuturkan, keinginan Persib adalah PSSI menyelenggarakan Kompetisi Liga Sepakbola profesional yang sah dan berkualitas yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia. "Kalau kedua pihak yang bertikai tidak mau berkompromi dan tetap bertahan dengan keinginan masing-masing, bahkan mengajak klub-klub untuk memihak, sama saja dengan memecah belah sepakbola Indonesia dan lebih mengutamakan kepentingan masing-masing golongan," tulisnya lagi.

Selain itu, menurut dia, Persib juga ingin PSSI menjelaskan dasar hukum memasukan enam klub yaitu PSM makassar, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Bontang FC, Persebaya, dan PSMS ke level tertinggi Kompetisi. "Demi menghormati nilai sportifitas, "fairplay" dan non diskriminatif yang dijunjung tinggi oleh seluruh anggota FIFA," kata Farhan.

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger