Persib Pincang Hadapi Piala Antarpulau

29 October 2011 TEMPO Interaktif, Bandung - Pelatih Persib Bandung terkesan tak percaya diri bertarung di ajang Piala Antarpulau 2011 yang rencananya digelar PT Liga Indonesia awal November depan. Sebab, tim Maung Bandung dipastikan tampil tanpa lima pemain intinya karena harus kembali mengikuti pemusatan latihan tim nasional di Solo.

Kelima pemain yang sudah harus bergabung dengan tim nasional pada Senin, 1 November itu adalah Hariono, Ilham, Tony Sucipto, Zulkifli Syukur, dan Nasuha.

"Saya baru dengar soal turnamen itu. Kami siap. Tapi tanpa lima pemain yang harus ikut tim nasional, kekuatan kami akan pincang," ujar Pelatih Persib, Drago Mamic, seusai latihan anak-anak asuhannya di Lapangan Brigif, Gunung Bohong, Kota Cimahi, Sabtu, 29 Oktober 2011.

Ia mengaku masih harus melakukan pembahasan dulu sebelum memutuskan bergabung dalam turnamen tersebut. Sebab, kata Mamic, laga turnamen Inter Island Cup tampaknya merupakan pertandingan serius dan bukannya laga uji coba.

"Di situ (ajang Antarpulau) kami akan bertanding mempertaruhkan image Persib. Saya ingin tampil dengan pemain komplet. Kami tak bisa (mudah memutuskan) ikut jika tanpa kelima pemain krusial kami," katanya.

"Meski begitu, bergantung pada yang diharapkan dari laga itu nanti, kami harus berdiskusi dulu sebelum memutuskan," Mamic melanjutkan.

Tim Maung Bandung sejatinya tak hanya diundang meramaikan ajang Inter Island. Melalui surat yang dilayangkan ke markas PT Persib Bandung Bermartabat, PT Liga Indonesia bahkan menawarkan agar Persib bersedia menjadi salah satu tuan rumah turnamen yang akan digelarnya itu.

Dari informasi yang dihimpun, sistem pertandingan dalam Piala Antarpulau tersebut mengadopsi turnamen segitiga pra-musim Liga Italia. Dalam sistem ini, setiap tim akan bertanding selama 45 menit dalam satu pertandingan.

Sumber: Tempo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger