Persib Batal Lakukan Uji Coba Akibat Lapangan

28 October 2011

BANDUNG,(PRLM).- Persib Bandung terpaksa batal menggelar pertandingan uji coba yang rencannya akan digelar pada Minggu (30/11) nanti. Kendala lapangan menjadi penyebab uji coba melawan Persikab Kabupaten Bandung itu tidak bisa dilangsungkan.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Persib tidak bisa mendapatkan lapangan yang bisa digunakan pada hari tersebut. "Susah, semua lapangan yang biasa kita pakai latihan digunakan untuk kegiatan lain," ujar Umuh ketika dihubungi "PRLM", Jumat (28/10) sore.

Dia menjelaskan, adapun lapangan yang bisa digunakan Persib kondisinya kurang baik untuk dipakai sebagai arena uji coba. Salah satu lapangan yang bisa dipakai misalnya adalah lapangan sepak bola Gunung Bohong, Cimahi. Namun, lapangan tersebut cukup keras dan pecah-pecah sehingga akan cukup berbahaya bagi pemain.

Umuh menuturkan, karena kondisi tersebut akhirnya program uji coba terpaksa diundur ke pekan depan.

Pelatih Persib Drago Mamic mengaku cukup kecewa dengan hal tersebut. Menurut dia, fasilitas lapangan yang tidak tersedia akhirnya membuat program yang telah direncanakannya harus diubah.

"Saya sangat membutuhkan laga uji coba ini bagi tim. Namun kabar yang kami terima ya memang cukup sulit. Karena tidak ada lapangan. Mau bagaimana lagi, uji coba kita alihkan minggu depan," ujarnya.

Selain merugikan bagi tim karena batal melakukan pertandingan pemanasan, pengunduran laga uji coba tersebut juga berdampak pada kualitas pengasahan kerjasama tim. Hal itu karena jika uji coba dilakukan pekan depan, skuad "Maung Bandung" dalam kondisi yang tidak lengkap.

Lima pemain Persib harus memenuhi panggilan tim nasional. Mereka adalah Hariono, Zulkifli Syukur, Tony Sucipto, Muhammad Nasuha, dan Muhammad Ilham. Mereka harus kembali berlatih bersama pemain timnas lainnya pada 1 November mendatang. Tim nasional melakukan persiapan menjelang laga keempat di putaran ketiga grup E menghadapi tuan rumah Qatar yang dijadwalkan digelar pada tanggal 11 November mendatang.

"Oleh karena itu saya menjadwalkan akhir pekan ini karena kita masih dalam kondisi lengkap. Kondisi ini sulit bagi tim karena bagaimanapun saya menginginkan uji coba dilakukan dengan pemain yang komplit," tuturnya.

Drago mengaku pasrah dengan keadaan tersebut, karena bagaimana pun merupakan kewajiban bagi pemain tim nasional untuk memenuhi panggilan.

Selain Persikab, menurut Umuh Persib juga sudah memiliki lawan tanding untuk laga uji coba mendatang. Salah satunya, menurut dia adalah Persiba Bantul.

Menurut Umuh, Persiba Bantul sudah menyatakan kesediannya untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Airlangga Sucipto dkk. Namun mengenai pelaksanaan uji coba melawan Persiba Bantul, Umuh mengatakan hal tersebut masih dikoordinasikan terlebih dulu.

"Tempatnya di Bantul atau di sini (Bandung-red), mereka tidak masalah" ucap Umuh.

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger