Matangkan Formasi di Inter Island Cup 2011

31 October 2011 Bandung - Persib Bandung musim ini mengandalkan formasi 4-2-3-1 untuk mengarungi kompetisi. Jika ikut jadi tuan rumah sekaligus peserta Inter Island Cup (IIC) 2011, Persib diminta mematangkan formasi tersebut.

Menurut mantan pemain Persib era 1980-an Bambang Sukowiyono, formasi 4-2-3-1 tidak cocok dijadikan pakem di laga kandang. Jika pelatih Drago Mamic bersikukuh dengan pola tersebut, ia meminta Drago semakin mematangkannya.

Sebab di laga Persib vs Semen Padang 15 Oktober lalu, formasi itu terlihat belum berjalan baik. Para pemain pun terlihat masih kebingungan dengan formasi racikan sang juru taktik.

"Banyak catatan yang harus diperbaiki dari pertandingan pertama lalu, salah satunya formasi, itu bisa dimatangkan di IIC," kata Suko, sapaan akrabnya, saat ditemui di Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Senin (31/10/2011).

Dijelaskannya, formasi itu perlu ditinjau ulang apakah akan terus dipatenkan atau tidak. "Itu harus dilihat lagi apakah memang belum dipahami pemain atau kenapa," cetusnya.

Sebelumnya, Suko juga mengatakan formasi 4-2-3-1 lebih cocok dipakai untuk laga tandang di mana Persib mengincar hasil seri atau bermain.

Tapi ketika di kandang, Persib sebaiknya memainkan lebih dari satu striker. Sebab di kandang, Persib dituntut memenangkan pertandingan dan jumlah gol yang banyak.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger