Beri Kesempatan Pemain Muda dan Pelapis

31 October 2011

BANDUNG, TRIBUN - Tidak adanya pemain timnas menjadi pertimbangan Persib Bandung sebelum memutuskan ikut Inter Island Cup (IIC) 2011. Bobotoh berharap meski tanpa pemain timnas Persib bisa ikut IIC.

Saat kompetisi, ujar Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Asep Abdul, pemain timnas tak selamanya bisa bermain. Suatu waktu bisa jadi pemain tersebut mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu.

Absennya pemain-pemain timnas membuat pemain pelapis bisa unjuk gigi. Sehingga pelatih pun bisa melihat kemampuan pemain-pemain tersebut. "Jangan sampai enggak main karena alasan engga ada pemain timnas. Tim lain juga tak diperkuat pemain timnas," ucapnya.

Dengan diberi kesempatan bermain, tambah Asep, pemain-pemain muda yang ada di Persib sekarang bisa bertambah matang. "Ini bisa jadi tolak ukur bagi pelatih untuk menilai pemain muda," ujarnya.

Selain bisa bertemu dengan tim-tim yang sepadan, ada keuntungan lain jika Persib Bandung ikut Inter Island Cup (IIC) 2011. Dalam turnamen pemanasan tersebut, tim pelatih juga bisa melihat kemampuan pemain-pemain pelapis dan pemain muda Maung Bandung.

"Ini juga bisa untuk melihat materi pemain. Jangan sampai nantinya Persib terlalu mengandalkan pemain-pemain timnas," kata Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Asep Abdul saat dihubungi tribunjabar.co.id, Senin (31/10) siang.

Persib ditunjuk oleh PT Liga Indonesia untuk menjadi tuan rumah IIC. Namun Maung Bandung belum memberikan jawaban atas penawaran ini.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger