Sukowiyono: Masyarakat Ingin Lihat Kekuatan Persib

31 October 2011 Bandung - Desakan berbagai pihak agar Persib Bandung melakukan uji coba atau ikut dalam turnamen dinilai sebuah hal wajar. Sebab masyarakat membutuhkan hiburan sekaligus mengobati kangen melihat permainan 'Maung Bandung'.

Menurut mantan pemain Persib era 1980-an Bambang Sukowiyono, masyarakat juga melihat sisi lain selain butuh hiburan dan kangen melihat Persib berlaga.

"Masyarakat ingin melihat seperti apa sebenarnya kekuatan Persib dalam menghadapi kompetisi musim ini," kata Suko, sapaan akrabnya, saat ditemui di Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Senin (31/10/2011).

Itu sebabnya, masyarakat menunggu kepastian apakah Persib jadi tuan rumah sekaligus peserta Inter Island Cup (IIC) 2011 atau tidak.

"Dengan bermain di IIC, masyarakat juga akan melihat sendiri peta kekuatan Persib dan kansnya jadi juara di kompetisi resmi nanti. Masyarakat jadi berharap lebih atau pesimis, itu risiko bagi Persib," jelas Suko.

Jika tidak juara atau kalah di IIC, Suko mengingatkan agar Persib jangan takut. Selama punya niat dan usaha menjadikan Persib juara di kompetisi, hal itu bisa dijadikan motivasi.

"Kalau negatif, perlihatkan juga ke masyarakat atau bobotoh bahwa Persib punya tanggung jawab. Karena jika ikut di IIC, itu juga bagian dari upaya Persib menjadikan diri lebih baik dan bisa bicara banyak di kompetisi nanti," tandas Suko.

Persib sendiri belum mengambil sikap apakah menerima atau tidak jadi penunjukkan jadi tuan rumah Inter Island Cup (IIC) 2011. Itu karena 'Maung Bandung' baru akan menggelar rapat hari ini untuk menyetujui atau tidak ditunjuk jadi tuan rumah IIC.

Selain itu, rapat dimaksudkan untuk mengambil sikap Persib menghadapi kisruh pengelolaan dan pelaksanaan kompetisi.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger