Kompetisi LPI atau LSI Sama Saja

31 October 2011 STD. SILIWANGI,(GM)-
Persib Bandung diminta segera menentukan sikapnya terkait kisruh yang terjadi di tubuh PSSI. Sebagai salah satu tim besar di Indonesia, Persib seharusnya sudah menentukan sikap, apakah akan mengikuti Liga Prima Indonesia (LPI) di bawah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) atau Liga Super Indonesia (LSI) yang diprakarsai PT Liga Indonesia (PT LI).

"Saya berharap Persib tidak sungkan dan ragu dalam menentukan sikap. Persib harus berani mengambil keputusan dengan memilih LPI atau LSI," ujar salah seorang mantan pemain dan asisten pelatih Persib, Encas Tonif ketika ditemui wartawan di Stadion Siliwwangi, Minggu (30/10).

Menurut Encas, dua kompetisi, yakni LPI dan LSI merupakan dua kompetisi yang legal dan diakui PSSI. Oleh sebab itu, apa pun keputusan yang diambil Persib tidak akan menyalahi peraturan PSSI.

"Kedua kompetisi ini sah dan diakui PSSI. Jadi Persib harus memilih antara LPI dan LSI," ungkapnya.

Publik sepak bola Jawa Barat dan para pencinta Persib saat ini sedang menunggu keputusan yang akan diambil Persib. Karena apa pun keputusan yang diambil Persib akan mendapatkan dukungan penuh dari publik sepak bola.

"Jangan dikira masalah ini tidak mendapatkan perhatian dari pencinta Persib dan publik sepak bola Jawa Barat. Saat ini, masyarakat sepak bola sedang menunggu keputusan yang akan diambil Persib," kata Encas.

Uji coba

Selain menyoroti masalah kisruh PSSI, Encas pun menyarakan Persib untuk beruji coba dengan tim yang satu level, bahkan tim yang levelnya berada di atas Persib.

Menurut Encas, sangat disayangkan batalnya uji coba melawan timnas U-23 tahun. "Kalau menurut saya, ajakan melawan timnas U-23 tahun harus diterima Persib. Karena selama ini Persib belum beruji coba dengan tim yang satu level," terangnya.

Ditambahkan Encas, Persib mempunyai peluang besar untuk melakukan laga uji coba melawan tim luar negeri. "Dengan kesiapan dana yang dimiliki Persib saat ini, maka uji coba melawan tim dari luar negeri bukan hal yang mustahil," tambahnya.

Dengan melakukan uji coba melawan tim yang mempunyai kekuatan seimbang, maka akan menjadi nilai positif bagi Persib ke depan. Tim pelatih akan bisa melakukan eveluasi terhadap kesiapan tim untuk menghadapi kompetisi.

"Jangan takut kalah melawan tim satu level. Bagaiman bisa mengetahui kekurangan jika tidak beruji coba dengan tim yang selevel. Jangan takut kalah, karena takut dihujat. Kalaupun tidak bisa tampil full team akibat adanya pemain yang dipanggil timnas senior, Persib masih bisa menurunkan para pemain lapis kedua, sekaligus memberikan pengalaman dan jam terbang," tegas Encas.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger