Puas Dengan Hasil Latih Tanding

28 September 2011

Tim Persib Bandung siang tadi melakukan latihan game yang kedua dalam pra musim 2011/2012. Tidak banyak yang berubah dari sisi komposisi pemain dari latihan game yang pertama. Hanya pada posisi belakang dimana yang biasanya diisi oleh Zulkifli Syukur kali ini diisi secara bergantian oleh Anggi Indra dan Wildansyah.

Dengan menerapkan formasi 4-2-3-1, pelatih kepala Drago Mamic memasang Jandri Pitoy (penjaga gawang), M Nasuha yang biasanya bermain di posisi bek kiri digeser menjadi bek kanan sementara di kiri Mamic mencoba pemain muda asal Persib U-21, Anggi Indra. Duet stoper masih ditempati oleh Maman Abdurahman dan Abanda Herman. Sedangkan di posisi gelandang bertahan ada pasangan Tony Sucipto dan Hariono. Lalu didepan mereka berdiri M Ilham (kanan), Atep (kiri), Miljan Radovic (tengah) menopang striker tunggal Zdravko Dragicevic di tim biru.

Lawan dari tim biru ini adalah tim yang memakai rompi hijau. Tim ini berisi mayoritas pemain muda Persib dan menggunakan formasi 4-4-2. Karena stok pemain yang pas-pasan, maka penjaga gawang muda Persib, Rizky Bagja dimanfaatkan menjadi bek kanan.

Komposisi lengkap tim hijau adalah, Cecep Supriatna, Rizky Bagja (bek kanan), Wildansyah (bek kiri), Rian Permana (bek tengah), Aldi Renaldi(bek tengah), Sigit Permana (sayap kanan), Budiawan (sayap kiri), Dudi Sunardi (gelandang), M Agung Pribadi (gelandang), serta Aliyudin dan Airlangga Sucipto menjadi ujung tombak.

Dalam latih tanding yang diadakan di stadion Si Jalak Harupat ini, tim biru langsung melakukan inisiatif penyerangan di 45 menit babak pertama. Lewat kekuatan dari ketiga gelandang serangnya, di menit ke-8 gawang Cecep Supriatna sudah berhasil dibobol oleh Dragicevic. Gol ini tercipta lewat proses umpan satu dua antara dua pemain asing Persib asal montenegro, Dragicevic dan Radovic.

Berselang 10 menit, pemain yang akan menggunakan nomor punggung 10 ini kembali membuat gol. Dragicevic tinggal meneruskan umpan datar M Ilham dari sayap kanan. Sebelum terjadinya gol, M Nasuha dan M Ilham lebih dulu melakukan pergerakan yang elegan untuk membuka ruang di daerah kiri pertahanan lawan.

Beberapa menit kemudian, tim hijau mendapatkan penalti setelah Airlangga di jatuhkan Abanda di kotak berbahaya. Aliyudin yang berinisiatif melakukan tendangan 12 pas berhasil mengecoh Jandri Pitoy yang melompat ke arah kiri.

Hanya berselang satu menit, Dragicevic yang sedang membawa bola melirik pergerakan tanpa bola Atep di jantung pertahanan tim hijau. Dengan tenang Atep menceploskan bola kedalam gawang.

Skor 3-1 tidak mengurangi semangat tim hijau. Di menit ke-26, Wildansyah melakukan overlap. Lepas dari posisi offside, pemain serba bisa ini menaklukan Jandri Pitoy. Babak pertama ditutup dengan skor 3-2.

Drago Mamic mengubah pola permainan di babak kedua. Tim hijau kali ini diinstruksikan untuk bermain lebih menyerang. Hal ini menyebabkan lebih banyak ruang terbuka di area pertahanan mereka. Alhasil, lima gol tambahan berhasil dicetak tim biru. Dua gol diciptakan Dragicevic melengkapi quatrick-nya, dua gol dari M Ilham, dan satu gol lainnya dilesakkan oleh Miljan Radovic. Sedangkan tim hijau hanya mampu menambah satu gol dari Dudi Sunardi lewat sundulan. Hingga skor akhir adalah 8-3 untuk tim biru.

Di babak kedua yang diwaktu 35 ini, Mamic tidak banyak merubah komposisi pemainnya. Pergantian hanya dilakukan pada posisi penjaga gawang serta keberadaan Wildansyah dan Anggi Indra yang bertukar tim.

Setelah pertandingan, Drago Mamic mengungkapkan kepuasannya terhadap pemainan Hariono dkk. Ia menilai para pemain masih dapat menampilkan permainan yang baik walau masih dalam kondisi fisik yang kelelahan. “Sesuai dengan yang saya perkirakan. Karena pemain sedang dalam kondisi yang kelelahan setelah beberapa pekan kebelakang diberi materi latihan berat. Namun saya puas, seluruh pemain bisa menunjukkan yang terbaik di latihan game kali ini,” kata Mamic lewat penerjemahnya.

Mamic bahkan optimis timnya akan mengalami peningkatan permainan seiring dengan grafik positif dalam hal fisik pemain.

“Hari ini, di babak kedua, kedua tim masih mampu berlari kencang dan saya rasa perkembangan yang baik dan persiapan yang cukup matang untuk lebih mengembangkan pola latihan di dua minggu kedepan untuk mengoptimalkan seluruh kemampuan tim. Mereka bisa bermain lebih baik lagi untuk kedepannya,” lanjutnya.

Pelatih asal Kroasia ini juga mengkonfirmasi ketidakhadiran Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan yang diakuinya sudah mengantongi ijin darinya untuk pulang kampung.

“Zulkifli dan Hendra meminta ijin untuk kembali ke rumahnya untuk bertemu keluarga mereka sekaligus berpamitan kepada keluarga. Ini sangat wajar bagi pemain jika pemain tersebut pulang ke kampung halamannya untuk memberi informasi dan sekedar melepas rindu dan bersiap-siap di klub yg baru,” jelas Mamic.

Sumber: Simamaung

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger