Drago, "Kondisi Fisik Pemain Sudah 70 Persen"

28 September 2011 CIMAHI,(GM)-
Setelah hampir dua pekan berlatih secara intensif, pelatih Persib Bandung, Drago Mamic menyampaikan hasil evaluasi yang sudah menunjukkan kemajuan pesat. Menurut pelatih asal Kroasia ini, kondisi fisik para pemainnya sudah berada di angka 70 persen.

"Perkembangan mereka bagus. Memang belum menunjukkan apa yang saya mau. Tapi, ini situasi normal karena kita baru memulai persiapan. Semuanya harus bertahap. Sekarang, kondisi fisik pemain sudah mencapai 70 persen," kata Drago usai memimpin sesi latihan sore di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Selasa (27/9).

Kondisi ini tentu sudah mengalami kemajuan pesat dibandingkan pernyataan Drago akhir pekan lalu. Ketika itu, usai game internal di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Drago menyebutkan, para pemainnya belum laik tanding lantaran baru bisa bermain 30 menit.

Meskipun masih menutup kemungkinan untuk pertandingan uji coba dengan tim lain, melihat perkembangan para pemainnya, Drago pun sudah memprogramkan game internal dengan waktu normal. Rencananya, game internal itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (28/9).

"Minggu ini kita berlatih sangat berat. Pemain pasti kelelahan. Makanya, saya tidak melakukan pertandingan uji coba. Tapi besok (hari ini, red), kita akan main normal. Saya ingin melihat reaksi pemain bermain dalam keadaan lelah," kata Drago.

Perkembangan pesat yang ditunjukkan Maman Abdurahman dan kawan-kawan membuat Manajer Persib, H. Umuh Muchtar gembira. Tanpa ragu, Umuh pun memuji kinerja pelatih yang dinilainya mampu merangkul semua pemain lewat perlakuan yang sama, tak peduli pemain senior atau junior.

"Pelatih bagus. Pemain muda dapat porsi yang sama. Makanya, pemain muda tidak sungkan. Sekarang, semua pemain penuh semangat dan saya melihat kepercayaan diri pemain pun meningkat pesat," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger