Persib masih butuh seorang pemain belakang

29 September 2011

BANDUNG, TRIBUN - Pelatih Persib Bandung Drago Mamic menuturkan Persib masih butuh seorang pemain belakang untuk berkompetisi di musim ini. Ia ingin pemain tersebut bisa datang sesegera mungkin.

Namun Mamic tak mau membeli kucing dalam karung. Pemain tersebut harus datang dan dilihat kemampuannya. Setelah itu, baru akan diputuskan apakah pemain itu layak memperkuat Maung Bandung atau tidak.

Hal tersebut diutarakan Mamic kepada wartawan setelah latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (29/9) sore. "Saya mencari pemain belakang. Kami tidak perlu penyerang," ujarnya.

Ia menuturkan, musim lalu Maung Bandung punya banyak striker ternama seperti Cristian Gonzalez dan Hilton Moreira. Namun, itu tak menjamin Persib memenangkan pertandingan. Bahkan ketika tertinggal dua gol, Persib sulit untuk membalas. "Tanpa pertahanan yang kuat, tim tersebut akan sulit untuk menang," katanya.

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic menuturkan, keinginannya untuk mencari bek bukan berarti dirinya tak puas oleh penampilan Abanda Herman dan Maman Abdurahman.

"Tapi kami harus punya pelapis yang punya pengalaman seperti mereka. Tim ini juga akan bermain 46 pertandingan. Bagaimana jika Maman atau Abanda cedera. Jadi kami masih butuh pemain belakang yang kuat," ujarnya.

Ditanya soal nama pemain, Mamic menjawab, dirinya ingin pemain tersebut datang ke Persib dan dirinya akan melihat kemampuannya. Ia tak ingin melihat dari rekaman pertandingan atau ditunjukan statistik pemain tersebut musim lalu. Mamic tak mau nantinya pemain yang direkrut Persib sikapnya arogan.

Soal karakter pemain belakang yang dicarinya, tinggi badan menurut Mamic bukan jaminan. "Kalau tinggi tapi lambat buat apa. Shaquille O'Neal juga tinggi," candanya. Mamic tak mempermasalhkan asal pemain. Jika pemain lokal ada yang memenuhi kriteria yang diinginkannya itu tak masalah. Jika tak ada, maka pemain Asia menjadi bidikannya.

Mamic mengatakan, dirinya sudah berbicara mengenai hal ini dengan manajemen. Dan manajemen mendukungnya. "Saya gembira manajemen mendukung saya," kata Mamic.

Manajer Persib H Umuh Muhtar menuturkan, pemain belakang yang akan didatangkan memang akan dites terlebih dulu sesuai permintaan pelatih. "Kandidat ada beberapa. Untuk striker ternyata cukup. Pemain sayap bisa jadi striker," ujar Umuh di tempat yang sama.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono melalui telepon seluler menuturkan, tim empat akan membahas soal keinginan pelatih. "Kami terus berkomunikasi dengan pelatih tentang pemain baru. Soal siapa pemainnya itu masih dibahas," katanya.

Ia menambahkan, sesegera mungkin mereka akan memutuskan mengenai penambahan pemain baru dan siapa yang akan didatangkan. Kuswara berharap masuknya pemain baru bisa menambah kuat skuad Maung Bandung musim ini.

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic menuturkan timnya masih butuh pemain belakang yang kuat untuk musim ini. Dengan demikian, peluang Persib untuk merekrut pemain Singapura Precious Emuejeraye lebih besar. Bek asal Nigeria yang menjadi warga negara Singapura ini musim lalu membela Persija Jakarta.

Selain Precious, beredar kabar juga akan ada pemain timnas Thailand yang merapat ke Persib. Pemain tersebut adalah Kiatprawut Saiwaeo yang kini membela Chonburi FC. Pemain kelahiran 24 Januari 1986 ini pernah bergabung dengan Manchester City namun dipinjamkan ke Club Brugge di Belgia. Saiwaeo tercatat sudah 36 kali membela timnas Thailand.

Sumber: Tribun

By; BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger