EKSKLUSIF: Rahmad Darmawan Meluruskan Rumor Sekitar Persib Bandung

29 September 2011 Persib Bandung musim depan dipastikan bakal diperkuat oleh beberapa bintang yang tahun lalu membela tim rival abadi Persija Jakarta.

Nama beken sepakbola nasional seperti Aliyudin, M Ilham, Toni Sucipto dan M Nasuha kini berganti kostum kebanggaan bobotoh Biru-Putih. Perubahan yang cukup mengagetkan itu disusul dengan hadirnya mantan pelatih tim nasional Myanmar Drago Mamic.

Spekulasi menyebutkan kedatangan sederet mantan idola Macan Kemayoran plus pelatih berkewarganegaraan Kroasia itu tidak lepas dari campur tangan pelatih tim nasional U-23 Rahmad Darmawan (RD).

Tidak berhenti di sana, rumor berkembang lebih jauh jika empat mantan Oren tersebut diatur sedemikian rupa merapat ke Bandung untuk memudahkan RD menangani Pangeran Biru musim depan setelah menunaikan tugas bersama timnas. Namun ketika ditemui GOAL.com Indonesia, RD mengeluarkan bantahan.

"Kata siapa? Tidak benar itu," buka RD kepada GOAL.com sambil berjalan menuju kamar ganti di stadion Siliwangi.

"Saat itu saya hanya mengatakan jika Mamic yang saya kenal memiliki kemampuan melatih yang bagus. Selebihnya manajemen Persib yang mengambil keputusan. Saya sama sekali tidak turut campur."

"Cerita bintang-bintang Persija hijrah ke Persib pun sama. Saya sama sekali tidak mendorong mereka pindah ke Bandung. Perlu dipahami, pindah klub adalah hak pemain, tidak ada yang bisa menghalang-halangi."

"Saya hanya memberi masukan. Tim manapun kelak yang menjadi pelabuhan baru mereka, harus dibela habis-habisan. Ternyata Persib menjadi pilihan."

"Kepindahan mereka tidak ada sangkut pautnya dengan rencana manajemen Persib menjadikan saya pelatih. Jangan dikait-kaitkan," pintanya.

Sudah menjadi rahasia umum jika manajemen Maung Bandung ingin menjadikan RD pelatih kepala. Dua musim lalu RD nyaris merapat ke Persib, namun kehadiran Darko Janackovic membuyarkan rencana. Darko sendiri bernasib naas karena didepak ketika kompetisi belum bergulir.

Situasi sama kurang lebih terulang kembali. Godaan dari Persib kembali mendera. Publik Bandung yang saat itu begitu menanti kehadiran sosok pelatih baru berharap RD bisa bergabung, sayang upaya manajemen klub mengalami kegagalan karena dia mendapat tugas negara menangani timnas U-23.

Sumber: Goal
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger