Butuh Defender

30 September 2011 STD. SILIWANGI,(GM)-
Persib Bandung memastikan hanya akan menambah satu pemain untuk melengkapi skuad yang telah ada. Satu pemain tersebut yaitu untuk posisi bertahan.

"Saya hanya membutuhkan pemain belakang khususnya center back. Bukan saya tidak percaya kepada Abanda Herman atau Maman Abdurahman, tetapi ini penting untuk melapisi keduanya," kata pelatih Persib Bandung, Drago Mamic usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (29/9).

Diungkapkannya, posisi yang ditempati Abanda dan Maman sangat rentan mengalami cedera. Jika salah satu di antaranya cedera, dibutuhkan pemain yang bisa menggantikannya.

"Jika ditanya kapan, saya ingin sesegera mungkin. Tetapi saya hanya menginginkan pemain yang benar-benar siap dan berkualitas," katanya.

Salah satu pertimbangan Drago menambah pemain belakang berdasarkan hasil Persib di musim lalu. Musim lalu, Persib memiliki banyak penyerang andal seperti Cristian Gonzales dan Hilton Moreira. Namun nyatanya, Persib masih sering mengalami kekalahan akibat lemahnya lini pertahanan.

Selain itu, Drago mengaku melihat hasil rekaman beberapa pertandingan musim lalu. Menurutnya, tingkat kebobolannya lebih tinggi ketimbang memasukkan. Jumlah 44 kemasukan dibalas 43 memasukkan.

"Jadi untuk apa kita menambah penyerang jika ternyata pertahanan rapuh. Jadi lebih baik menambah satu pemain belakang," jelasnya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengaku akan segera memenuhi permintaan Drago. Karena untuk masalah pemain, manajemen menyesuaikan dengan permintaan pelatih.

"Pelatih memang meminta pemain belakang. Kita juga sudah setuju untuk memenuhinya, dan sudah ada beberapa nama yang tengah dijajaki," kata Umuh.

Pemain belakang yan akan diincar Persib diperkirakan pemain Asia. Ini sekaligus untuk melengkapi kuota satu pemain Asia yang masih kosong di Persib.

Salah satu pemain yang diincar Persib yaitu pemain timnas Thailand, Kiatprawut Saiwaeo asal klub Chonburi yang pernah berlatih bersama Manchester City.

Pemilik Saint Prima, Hasan Saputra yang dikenal sering mendatangkan pemain asal Thailand mengaku siap membantu Persib. Selain Kiatprawut, nama lain yang diincar pemain timnas Singapura, Precious Emuejeraye yang musim lalu bermain untuk Persija Jakarta.

Kendati demikian, Umuh belum bisa menyebutkan siapa yang berpeluang besar berkostum "Maung Bandung." "Nanti saja kalau sudah ada," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger