Pemain Bintang Terancam Diparkir

27 September 2011 SOEKARNO-HATTA,(GM)-
Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic mengancam akan memarkir para pemain yang berstatus bintang di dalam skuadnya jika mereka bermain secara individual. Sebab, di dalam benak pelatih asal Kroasia itu, kolektivitas dan kerja sama tim merupakan hal terpenting dalam permainan sepak bola.

Atas dasar pemikiran tersebut, Drago memastikan, pada saat pemilihan pemain yang akan diturunkannya dalam sebuah laga, ia tidak akan silau dengan kebintangan seorang pemain. Yang ia lihat adalah kemampuan seorang pemain bekerja sama dan bermain untuk tim.

"Dalam sepak bola yang terpenting itu team work. Siapa pun pemain yang mampu memberikan support buat tim, itulah yang akan mendapat kesempatan bermain. Bukan pemain yang bermain untuk dirinya sendiri," kata Drago kepada wartawan usai memimpin sesi latihan pagi di Gedung D'Groove, Jln. Soekarno-Hatta Bandung, Senin (26/9).

Pernyataan Drago ini menjadi angin segar buat para pemain yang dalam game internal di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (24/9), tidak termasuk dalam kerangka tim yang sudah dirancangnya. Drago memastikan, dirinya tidak mempunyai line-up baku untuk setiap pertandingan.

"Jika ditanya siapa starter yang akan dipasang, saya akan selalu menjawab semua pemain adalah starter pilihan saya. Sebab, pemilihan pemain itu akan sangat bergantung kepada kondisi terakhir," kata mantan pelatih tim nasional Myanmar ini.

Latihan tidur

Sementara itu, menghadapi kompetisi yang rencananya digulirkan 9 Oktober mendatang, Drago terus mempersiapkan pasukannya, baik dari sesi teknik maupun fisik. Di luar kombinasi program latihan tersebut, pada sesi latihan kemarin, Drago sempat memerintahkan para pemainnya berbaring rileks dan mencoba memejamkan mata di lantai.

Drago memberikan program latihan relaksasi ini karena ia menganggap istirahat merupakan hal yang penting bagi seorang pemain. Menurutnya, dengan beristirahat, para pemain bisa memulihkan kondisi stamina dan juga membuat mereka lebih santai dan bisa berkonsentrasi.

"Pertandingan-pertandingan yang dihadapi pemain bakal berat. Makanya, istirahat itu sangat penting buat pemain karena dengan begitu mereka bisa rileks pada saat menghadapi tekanan," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger