Bidik Teeratep

27 September 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Setelah dipastikan gagal mendapatkan striker Arema Indonesia asal Singapura, Mohd. Noh Alam Shah Bin Kamerazaman, Persib Bandung terus berupaya memburu pemain asing asal Asia. Salah satu pemain Asia bidikan yang namanya sudah diapungkan manajemen klub adalah bintang Thailand, Teeratep Winothai.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar mengungkapkan, wacana untuk mendatangkan striker anggota skuad tim nasional ini memang sudah ada di internal tim, menyusul adanya informasi dipertahankannya Along --sapaan Noh Alam Shah-- oleh Arema.

Dikatakan Umuh, nama Teeratep terus dikomunikasikan dengan pelatih Persib, Drago Mamic. "Upaya mendatangkan Teeratep memang baru wacana. Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan untuk direalisasikan," kata Umuh ketika dihubungi "GM", Senin (26/9).

Perekrutan bintang Thailand yang di masa juniornya pernah berlatih di klub Inggris ini, diproyeksikan untuk menambah ketajaman lini depan Persib. Pemain berusia 26 tahun yang saat ini bermain untuk klub BEC Tero Sasana tersebut biasa ditempatkan sebagai striker atau winger.

Bagi Persib, perburuan pemain Asia ini untuk melengkapi kuota empat pemain asing, satu di antaranya asal Asia, di dalam skuadnya. Hingga saat ini, Persib sudah mengontrak tiga pemain asing non-Asia yaitu Abanda Herman (Kamerun), Miljan Radovic, dan Zdravko Dragicevic (Serbia).

Bintang Asia

Kendati baru sebatas wacana, keinginan manajemen Persib mendatangkan Teeratep ini tergolong bisa menghebohkan. Sebab pemain berusia 26 tahun ini bukan sekadar bintang di Thailand, tapi juga Asia.

Dilahirkan di Bangkok, 16 Februari 1985, anggota tim nasional Thailand ini pernah menuntut ilmu di dua klub Inggris, Crystal Palace (2002-2004) dan Everton (2004-2005). Bukan hanya menuntut ilmu, Teeratep juga merasakan ketatnya kompetisi Eropa ketika bergabung dengan klub Belgia, Lierse pada musim 2008/2009. Di Thailand sendiri, Teeratep sempat bermain untuk Muang Thong United dan kini tercatat sebagai pilar BEC Tero Sasana.

Melihat popularitas dan kebintangannya, Persib hampir bisa dipastikan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Teeratep. Namun hal ini kemungkinan tidak akan menjadi persoalan karena sebelumnya pelatih Drago Mamic memang hanya menginginkan pemain Asia kelas satu.

"Tidak masalah. Manajemen klub sudah memberikan dukungan asal pemain yang didatangkan benar-benar kelas satu," kata Umuh di Stadion Siliwangi, akhir pekan lalu.

Jika Teeratep bisa diboyong ke Bandung, ia akan menjadi Thailand kelima yang berkostum Persib setelah Nipont Chanarwut (2005), Pradit Taweetchai (2005-2006), Sintawechai "Kosin" Hathairattanakool (2006 dan 2009/2010), dan Suchao Nutnum (2009/2010).

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger