Mamic Mulai Pahami Gaya Bermain Setiap Pemain

29 September 2011

Pada kali kedua pertandingan intern, pelatih Persib Drago Mamic sudah bisa menganalisa peta kekuatan timnya. Mamic mengatakan sudah bisa menyimpan di dalam memori kepalanya sebagian besar gaya permainan setiap pemain.

“Ya 90 persen saya sudah mengingat dan menyimpan di dalam memori saya untuk beberapa pemain. Dari mulai cara bermain, kebiasaan dan hal-hal penting untuk saya gunakan di pertandingan nanti,” ujarnya usai pertandingan intern di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (28/9).

Hal itu masih jauh dari sempurna. Pelatih asal Kroasia ini berharap dapat segera memahami seluruh kemampuan yang dimiliki setiap pemain. Bagi Mamic setiap pemain sama pentingnya dibandingkan dengan pemain lainnya.

“Saya harap, saya bisa mengerti dan mengolah semua kemampuan yang dimiliki seluruh pemain saya, tidak terkecuali. Karena ini sangat penting. Dan hal ini tidak begitu sulit,” ungkap Mamic

Satu pemain yang mencolok jika dilihat dari perolehan gol adalah Zdravko Dragicevic. Dalam pertandingan berdurasi 80 menit tersebut, striker jangkung ini mencetak quatrick atau 4 gol dan 2 assist.

Penampilan bomber asal Montenegro ini pun mendapat perhatian dari pelatih. Mamic mengakui adanya progres yang baik dari Zdravko. Tapi bukan hanya bagi pembobol gawang, Mamic harap semua pemainnya bisa menunjukkan perkembangan baik.

“Saya senang Zdravko ada perkembangan. Saya harap dia bisa menunjukan kemampuan yang lebih baik lagi. Tapi bukan hanya untuk Zdravko, saya harap semua pemain bisa meningkatkan performa, dari baik menjadi lebih baik dan sangat baik lagi. Saya akan mengontrol semua perkembangan mereka,” terang Mamic.

Sementara itu, para pemain muda pun dinilai memiliki potensi. Mamic berkeinginan agar pemain muda ini mampu memotivasi dirinya sendiri untuk lebih baik. Memanfaatkan potensi yang mereka miliki untuk berkembang menjadi lebih baik sehingga akhirnya mampu bersaing dengan pemain senior.

“Saya selalu melihat dan memonitor bagaimana perkembangan mereka (pemain muda). Semua adalah pemain-pemain terbaik yang saya miliki,” kata Mamic.

“Dan bagi mereka (pemain muda) penting untuk memiliki motivasi ‘menjadi lebih baik’ karena dengan seperti itu mereka akan mampu bersaing dengan pemain senior sekalipun,” lanjutnya.

Di akhir wawancara, Mamic kembali menegaskan, 26 pemain yang dimilikinya di tim ini selalu dianggapnya sebagai pemain utama. Dia tidak membedakan mana pemain inti dan kelas dua.

Sumber: Simamaung

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger