Lima Pilar Persib Dipanggil Timnas

28 September 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Lima pemain Persib Bandung dipastikan harus meninggalkan program latihan yang tengah dijalankan pelatih Drago Mamic mulai akhir pekan ini karena mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Kelima pemain Persib yang dipanggil untuk membela "Merah-Putih" pada saat menjamu Qatar di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 11 Oktober mendatang itu adalah Hariono, Zulkifli Syukur, Mohammad Nasuha, Toni Sucipto, dan Muhammad Ilham.

Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis yang ditemui "GM" di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (27/9) membenarkan kalau dirinya sudah mendapatkan informasi pemanggilan kelima pemain Persib tersebut.

"Tapi informasinya baru sebatas lisan. Kita masih menunggu panggilan resminya. Pelatih kepala juga belum mengetahuinya," kata Robby.

Ketika "GM" mengeceknya ke Kantor Klub Persib di Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, surat resmi pemanggilan pemain untuk timnas itu sudah diterima manajemen klub. Berdasarkan surat tersebut, seluruh pemain yang terpanggil harus berkumpul di Jakarta pada Jumat (30/9).

Sementara itu, Eka Ramdani, mantan kapten Persib yang sudah hengkang ke Persisam Putra Samarinda terdepak dari skuad tim nasional. Dalam daftar 26 pemain yang dipanggil timnas dan surat resminya sudah diterima Persib, Selasa (27/9), nama Eka menghilang bersama tiga pemain lainnya yaitu Arif Suyono, Oktovianus Maniani dan Gunawan Dwi Cahyo. Berbeda dengan Eka, dua eks Persib lainnya yaitu penjaga gawang Markus Horison Rihihina dan Cristian Gonzales tetap terpanggil.

Tidak diketahui secara pasti tidak dipanggilnya Eka. Namun ada dugaan, kondisi Eka tidak fit, karena dalam dua laga sebelumnya, saat "Merah-Putih" dikalahkan Iran dan Bahrain, Eka sama sekali tidak dimasukkan pelatih Wim Rijsbergen dalam daftar starting line-up.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger