Pemain Asia, Tergantung Dragicevic

28 September 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Kendati nama Teeratep Winothai dan Matsunaga Shohei sudah mencuat ke permukaan, manajemen klub Persib Bandung belum memastikan pemain Asia yang bakal direkrutnya. Sementara tim pelatih masih belum menyampaikan kebutuhannya akan pemain asing asal Asia karena masih menunggu perkembangan performa striker asal Serbia, Zdravko Dragicevic.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar membenarkan, hingga saat ini belum ada keputusan menyangkut perekrutan pemain asing asal Asia, termasuk Matsunaga Shohei yang disebut-sebut sudah berada di Bandung. "Untuk pemain Asia, belum ada keputusan. Begitu juga dengan Matsunaga," kata Umuh kepada "GM", Selasa (27/9).

Sebelumnya, salah seorang anggota tim kecil pembentukan skuad Persib, Zaenuri Hasyim sempat mengatakan, perekrutan pemain asing asal Asia ini akan sangat tergantung pada kebutuhan tim pelatih. "Jika pelatih tidak membutuhkan, kita tidak akan memaksakan diri. Tapi kalau diminta, kita akan cari," kata Zaenuri.

Dari informasi yang didapatkan "GM" dari asisten pelatih Persib, Robby Darwis, tim pelatih belum mengajukan kebutuhan akan pemain Asia karena masih ada sejumlah pertimbangan yang harus ditunggu perkembangannya. Salah satunya, performa Dragicevic.

"Kita belum mengajukan pemain Asia. Kalau soal kebutuhan, selain pemain depan, di belakang juga kita butuh. Makanya, kita masih menunggu perkembangan penampilan Zdravko. Jika memuaskan, kita alokasikan pemain Asia itu untuk pemain belakang," kata Robby di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung.

Matsunaga

Ketika ditanyakan tentang kemungkinan Matsunaga kembali direkrut, Robby menyerahkan keputusan kepada pelatih kepala. Hanya saja, Robby setuju kalau Matsunaga masih mungkin direkrut karena pemain asal Jepang ini tidak memerlukan lagi proses adaptasi.

"Dia (Matsunaga, red) sudah hafal situasi di sini. Soal konsistensi penampilannya musim lalu, mungkin itu karena dia masih muda," kata mantan kapten Persib ini.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger