Jajang: Tak Mudah Jadi Pemain Inti

26 September 2011

BANDUNG, TRIBUN - Bersama Persib, pemain muda Jajang Sukmara punya harapan. Jajang ingin memberikan yang terbaik bagi klub kebanggannya ini. Meski demikian Jajang juga sadar tak mudah untuk menjadi pemain inti di tim yang dihuni banyak pemain timnas.

Apalagi di posisi bek kiri ada pemain timnas Mohammad Nasuha. Namun Jajang akan terus berusaha agar dirinya diberi kepercayaan oleh pelatih Persib Drago Mamic. "Saya ingin memberikan yang terbaik. Memang ada persaingan, tapi saya akan terus berusaha," tuturnya.

Timnas U-23 sendiri kini masih banyak berubah. Masih ada pemain yang masuk dan keluar. Terakhir Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih timnas U-23 memulangkan lima pemain dan memanggil tujuh pemain.

Nama Jajang Sukmara tetap dipertahankan oleh tim pelatih di timnas U-23. Keluar masuk pemain akan terus terjadi hingga Rahmad menemukan komposisi pemain yang ideal untuk menyambut SEA Games.

Jajang berharap dirinya terus dipercaya untuk membela Merah Putih di ajang SEA Games. "Mudah-mudahan. Saya optimistis bisa. Saya akan berusaha agar terus dipertahankan," ucapnya.

JAJANG Sukmara merupakan pemain yang pernah memperkuat Maung Ngora. Kemudian ia sempat magang di Persib saat Persib dilatih pelatih asal Kediri Jaya Hartono. Musim lalu, Jajang pun sempat ikut seleksi main di Persib. Sayang, Jajang dan Persib belum berjodoh.

Musim lalu, Jajang mengasah kemampuannya di klub yang membesarkannya Saint Prima. Di pertengahan musim, Jajang ikut berlatih dengan klub asal ibukota Persija Jakarta.

Peruntungannya menanjak ketika timnas U-23 menjalani pemusatan latihan di Malang. Timnas yang membutuhkan pemain bertahan di sektor kiri memanggilnya. Ia pun kemudian mengikuti pemusatan latihan ke Hongkong dan kini di Bandung.

Apa saja yang didapat Jajang saat pemusatan latihan di timnas? "Saya dapat banyak pengalaman. Misalnya jadi lebih tahu sepak bola modern itu kayak gimana. Mental bertanding juga terasah. Banyak manfaatnya," tutur Jajang.

Saat timnas U-23 menjalani pertandingan uji coba, Jajang pun kerap dimainkan. Contohnya ketika timnas senior bertemu dengan timnas U-23 di Solo. Dalam pertandingan yang berakhir 1-1 sama itu, Jajang dimainkan di babak kedua oleh Rahmad Darmawan.

MENJADI pemain Persib Bandung merupakan impian bagi pemain-pemain muda yang dibesarkan klub-klub sepak bola di Bandung. Mereka berharap suatu saat bisa mengenakan seragam biru-biru dan bermain di depan ribuan bobotoh.

Kini impian itu menjadi kenyataan bagi pemain muda Jajang Sukmara. Manajemen Persib memutuskan untuk mengontrak Jajang yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23.

"Perasaan saya tentu senang bisa membela Persib," kata pemain kelahiran 18 November 1988 ini kepada Tribun, Senin (26/9). Ia menambahkan, semua pemain asal Bandung pasti punya keinginan untuk menjadi penggawa Maung Bandung. Dan sekarang Jajang diberi kepercayaan untuk memperkuat Persib.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger