Tunjuk Jaya, Persib Mengaku Hati-hati

16 August 2011 BANDUNG – Persib Bandung akan mengungumkan pelatih kepala untuk mengasuh Eka Ramdani dkk. Hingga saat ini nama yang paling santer disebut adalah pembesut tim Divisi Utama Persik Kediri musim lalu, Jaya Hartono. Tapi manajemen memilih merahasiakan nama pelatih karena alasan kehati-hatian.

Komisaris Utama Zaenuri Hasyim menyebutkan, dalam pekan ini sudah ada pelatih resmi untuk segera memimpin latihan sebagai persiapan menyambut kompetisi profesional yang dibentuk PSSI. Menurut Zaenuri, pekan ini sebagai waktu yang tepat untuk menguak kepelatihan Persib musim 2011/2012.

“Sebenarnya kita (Persib) sudah berusaha secepat mungkin, tapi harus dijelaskan, ada masalah-masalah yang sangat sensitif,” kata Zaenuri. Masalah yang tidak diuraikan tersebut, menurutnya bukan masalah besar tapi berdampak luas jika diabaikan. “Jika pengunguman dilakukan terburu-buru nantinya malah kita sendiri yang rugi. Sedikit bersabar,” cetusnya.

Ditambahkannya, waktu yang terbuang selama ini dipakai untuk melakukan pembahasan pelatih. Termasuk perkembangan yang terjadi di lingkungan PSSI sebagai otoritas terbesar organisasi spakbola nasional. “Tinggal ditunggu saja, setelah diumumkan pelatihnya lalu pemain-pemainnya,” terangnya.

Menindaklanjuti kegagalan mendatangkan Rahmad Darmawan, masuknya Jaya Hartono yang sepekan terakhir masuk dalam radar Persib sempat mengundang tanda tanya. Sebab, pelatih yang juga pernah menangani Maung Bandung – julukan Persib – musim 2008 dan 2009 pernah di depak manajemen. Musim lalu Jaya pun tidak berhasil meloloskan klub berjuluk Macan Putih ke pentas Indonesia Super League (ISL).

Jaminan pelatih 47 tahun akan ke Bandung hanya karena saat menangani Persib sebelumnya cukup berprestasi. Jaya berhasil mengangkat performa tim saat itu hingga bertengger di papan atas. Akankah pria kelahiran Medan tersebut bisa kembali meraih kejayaannya sewaktu membesut Maung Bandung?

Manajer Persib Umuh Muchtar cukup menyesal karena calon terkuat yang juga mantan pembesut Persija Jakarta itu memilih untuk menerima kontrak jangka panjng dari PSSI dengan menangani tim nasional U-23. Jaya sendiri diklaimnya karena rekomendasi dari pelatih yang akrab disapa RD itu. Memang, selama ini baik RD maupun Jaya memang diketahui punya hubungan yang cukup dekat.

Maka dengan alasan itu Umuh mengaku mempertimbangan untuk mendatangkan sosok yang pernah membawa Persik juara Liga Indonesia edisi 2003. "Memang mendekati Jaya, tapi belum 100%. Harapan sebenarnya pada calon pelatih yang pertama," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam menentukan keputusan perekrutan pelatih, manajemen mengambil langkah yang cukup hati-hati ketika membentuk tim musim depan.

"Selama ini bukannya berarti diam. Kalau keinginan tentu secepatnya membentuk tim, hanya saja masih terganjal soal pelatih. Kita pun akan mengontrak pemain yang kita siapkan rancangannya. Drafnya sudah kita siapkan," pungkasnya.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger