Persib Mengusulkan Pembagian Dua Wilayah

16 August 2011 BANDUNG – Format kompetisi yang ditawarkan kepada klub direspons Persib Bandung. Klub berjuluk Maung Bandung bersedia jika PSSI berencana mengubah kompetisi Liga Profesional musim mendatang menjadi dua wilayah. Format tersebut menurut petinggi Persib diyakini akan menguntungkan klub.

Alasan tersebut dilontarkan manajer Persib Umuh Muchtar. Menurut Umuh, letak geografis negara yang terdiri atas beberapa pulau membuat pembagian wilayah sebagai solusi yang tepat. Selain itu, dengan gagasan dua wilayah membuat klub melakukan efisiensi dalam mengeluarkan anggaran. Apalagi saat ini klub kerap kesulitan di sektor tranportasi yang dianggap membutuhkan anggaran yang cukup besar.

"Format dua wilayah akan bakal sangat menguntungkan klub-klub. Kita mendukung rencana tersebut," cetus Umuh. Soal format pembagian wilayah itu pun, kata Umuh, sangat berpotensi untuk segera direalisasikan. Baik FIFA sebagai organisasi sepakbola dunia maupun AFC sebagai induk sepakbola di Asia bisa memahami karakteristik geografis di Indonesia.

Soal besarnya biaya yang harus dikeluarkan setiap musim untuk terbang ke daerah Jayapura atau tim asal Kalimantan misalnya. Jika dihitung bisa mencapai dua atau tiga kali lipat dalam perjalanan klub di pulau Jawa. Angka yang dikeluarkan Persib ke Jayapura misalnya, bisa mencapai Rp900 juta.

"Untuk klub seperti Persipura tentunya sangat besar karena setiap melakukan partai tandang mereka harus keluar dari wilayahnya," terangnya lagi. Ditambahkannya, pembagian dua wilayah juga harus sesuai dengan keinginan klub lain.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger