Persib Tunggu Kepastian Kontrak RD

19 August 2011

net
RAHMAD Darmawan yang sedang melatih timnas U-23, masih ditunggu untuk melatih Persib musim kompetisi mendatang.

BLK. FACTORY,(GM)-
Manajemen Persib Bandung masih harus menunggu kepastian kontrak Rahmad Darmawan (RD) di tim nasional Indonesia U-23 sebelum mengumumkan secara resmi pelatih mereka untuk musim depan. Untuk memastikan jangka waktu kontrak RD di timnas, Persib secara khusus mengutus Manajer H. Umuh Muchtar terbang ke Solo.

Berdasarkan informasi, PSSI akan menyodorkan kontrak secara resmi kepada RD usai pertandingan uji coba timnas senior dengan timnas U-23 di Stadion Manahan Solo, Kamis (19/8).

Persib merasa perlu menunggu kepastian kontrak RD karena masih berharap pelatih yang mengantarkan Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjadi kampiun itu bisa menangani Persib.

Karena itu, ada kemungkinan pengumuman resmi pelatih Persib untuk musim depan akan dilakukan pada Jumat (19/8), sekembalinya Umuh dari Solo. Namun, ketika hal itu dikonfirmasikan, belum ada kepastian kalau pengumuman pelatih bakal dilakukan pada Jumat (19/8) ini.

"Ya (pengumuman pelatih hari Jumat). Tunggu saja. Kalau ada informasi baru, pasti akan saya kabari," kata Umuh ketika dihubungi "GM", Kamis (18/8).

Meski Ketua PSSI, Djohar Arifin sudah mengatakan RD bakal disodori kontrak jangka panjang selama dua tahun, Persib yang sudah dalam tiga musim terakhir membidik RD, masih melihat adanya kemungkinan RD hanya dikontrak hingga SEA Games 2011 berakhir, November mendatang. Jika itu terjadi, berdasarkan spekulasi yang berkembang, skenarionya RD akan tetap dilibatkan sebagai Direktur Teknik Persib.

Tiga kandidat

Sementara itu, meski kandidat pelatih Persib sudah mengarah kepada Jaya Hartono, seperti dituturkan salah seorang Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono beberapa waktu lalu, nama RD dan Daniel Roekito masih dianggap berpeluang menangani tim kebanggaan bobotohini pada musim depan.

Ketika "GM" mencoba mencari tahu tentang kepastiannya menjadi pelatih Persib pada musim depan, hingga Kamis (18/8) malam, Jaya belum memberikan jawaban atas pesan singkat yang dikirimkan "GM". Sebelumnya, pelatih yang musim lalu membesut Persik Kediri ini mengaku tengah menunggu undangan manajemen klub Persib untuk datang ke Bandung.

Sementara itu, sejumlah mantan pemain Persib berharap, tarik-ulur penetapan pelatih Persib bisa segera berakhir. Seperti sempat diungkapkan Djafar Sidik, S.E., melihat waktu kompetisi yang semakin dekat, Persib harus segera menetapkan pelatihnya agar program latihan tidak terlambat. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger