Persib Serahkan Garansi Bank Rp 5 M

24 August 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Setelah melengkapi berbagai dokumen, manajemen klub Persib Bandung mengirimkan surat bukti sedang memproses garansi bank sebesar Rp 5 miliar untuk melengkapi keikutsertaannya di liga profesional yang akan digelar PSSI, awal Oktober mendatang. Dengan menyetorkan garansi bank sebesar Rp 5 miliar, berarti Persib memilih tampil di liga profesional level 1.

Menurut laporan situs resmi Persib, Selasa (23/8), bukti surat garansi yang dikeluarkan bank pemerintah itu dikirimkan ke PSSI pada Selasa (23/8). Penyerahan garansi bank itu untuk melengkapi dokumen persyaratan yang telah dikirimkan Senin (22/8).

"Kini Persib menunggu pengumuman hasil verifikasi yang akan dipublikasikan PSSI pada 25 Agustus," tulis situs resmi Persib tersebut.

Berdasarkan informasi yang dirilis PSSI, Selasa (23/8), sebanyak 68 klub sudah menyerahkan dokumen persyaratan untuk diverifikasi AFC sebagai klub profesional. Ke-68 klub tersebut terdiri dari 18 klub LSI 2010/2011, 36 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi Satu, dan masing-masing 1 klub Divisi Dua dan Divisi Tiga.

Persiapan tim

Namun, kesiapan Persib secara administratif belum diikuti oleh persiapan tim. Hingga Selasa (23/8), tim kecil yang ditugaskan manajemen klub mempersiapkan pembentukan tim masih belum memutuskan pelatih terpilih. Meski PSSI sudah mengklaim Rahmad Darmawan bakal dikontrak selama dua tahun, Persib dikabarkan masih mencari celah untuk memboyong mantan pelatih Persija Jakarta itu ke Bandung.

Salah satu sumber "GM" menyebutkan, tim kecil yang beranggotakan H. Umuh Muchtar, H. Zainuri Hasyim, Kuswara S. Taryono, dan Glenn Sugito ini masih memperjuangkan RD bisa tetap menjadi bagian dalam tim teknik Persib, meskipun ia dikontrak timnas U-23.

Masih adanya upaya tersebut dibenarkan Umuh. Dikatakan Umuh, saat ini, dirinya tengah memperjuangkan RD, setidaknya supaya bisa tetap menangani Persib meski dikontrak timnas, langsung kepada Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

"Iya. Tapi, Pak Djohar sakit. Tadinya mau malam ini, kita akan bicarakan kemungkinan itu," kata Umuh, lewat pesan singkatnya kepada "GM", Selasa (23/8) malam.

Di luar RD, setelah Jaya Hartono memilih bertahan di Persik Kediri, belum ada kandidat lain yang namanya dimunculkan. Namun, dari Medan, mantan pelatih PSMS Medan, Suimin Diharja menyatakan minatnya untuk menangani tim kebanggaan bobotoh ini. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger