Markus Masih Kiper Nomor Satu

24 August 2011 BANDUNG – Tudingan miring atas penampilan penjaga gawang Markus Horison bersama Persib Bandung dibantah oleh sejumlah kalangan. Kiper tim nasional (timnas) itu dinilai masih layak berada di bawah mistar Persib musim depan. Bahkan kiper berkepala plontos itu masih pantas menyandang kiper nomor satu tanah air.

Keraguan publik atas penampilan Markus bersama Maung Bandung – julukan Persib – memang sempat mencuat ke permukaan. Performanya musim lalu dianggap kurang meyakinkan. Sejak timnas senior dipimpin Wim Rijsbergen, posisi kiper sempat dihuni Ferry Rotinsulu. Namun belakangan Markus kembali mendapat kepercayaan.

Menurut mantan kiper Persib, Gatot Prasetyo, sekalipun penampilannya bersama Persib kurang bersinar, Markus masih layak mendapat tempat di musim depan. “Markus masih menjadi kiper nomor satu di Indonesia dengan posisinya saat ini di timnas. Apalagi dia dipakai oleh timnas tandanya dia masih berkualitas," kata Gatot saat ditemui wartawan, Selasa (23/4).

Pujian yang dilontarkan Gatot bukan tanpa alasan. Dari segi bermain Markus kerap dipercaya memperkuat timnas sekalipun sudah beberapa kali ganti pelatih kepala. “Kalau penampilannya (Markus) di Persib menurun, bisa jadi ada ketidaknyamanan yang dirasakannya sehingga menganggu konsentrasinya,” cetus lelaki yang pernah membesut Pelita Jaya U-21 ini.

Dikabarkan, manajemen Persib akan mencari kiper karena penurunan penampilan Markus musim lalu. Nama yang dipersiapkan untuk mengganti Markus seperti Kurnia Meiga serta mantan kiper utama timnas Jendri Pitoy pun mencuat ke permukaan.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger