Persib Pertimbangkan Pelatih Asing

23 August 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Setelah hampir dipastikan gagal mendapatkan tanda tangan Rahmad Darmawan dan Jaya Hartono, Persib Bandung kemungkinan bakal mempertimbangkan kemungkinan penggunaan pelatih asing. Meski demikian, seperti sempat diungkapkan salah seorang anggota tim kecil pembentukan tim Persib, Kuswara S. Taryono, pelatih lokal masih tetap menjadi prioritas.

Kemungkinan bakal dipertimbangkannya penggunaan pelatih asing untuk menangani tim pada musim depan tidak ditampik Manajer Persib, H. Umuh Muchtar.

Namun, Umuh mengatakan, hingga awal pekan ini, belum ada perkembangan berarti menyangkut perburuan calon pelatih Persib untuk musim depan, termasuk wacana penggunaan pelatih asing. "Hingga saat ini (kemarin, red), belum ada perkembangan baru," kata Umuh ketika dihubungi "GM", Senin (22/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib hampir bisa dipastikan tidak bisa mendatangkan Rahmad Darmawan yang menurut informasi bakal menandatangani kontrak resmi selama dua tahun dengan PSSI, Selasa (23/8) ini. Selain itu, Persib juga dipastikan tidak bisa menggunakan jasa pelatih Jaya Hartono yang memilih tetap membesut Persik Kediri.

Selain dua nama di atas, pelatih lokal yang konon masuk bursa pembahasan tim kecil adalah Daniel Roekito, Herry Kiswanto, Deny Syamsudin. Sebelumnya, beberapa pelatih asing sempat disebut-sebut dalam bursa pelatih Persib antara lain Robert Rene Alberts (Belanda), Alfred Riedl (Austria), dan Raja Isa (Malaysia).

Lengkapi dokumen

Sementara itu, manajemen klub Persib memastikan sudah melengkapi seluruh dokumen yang disyaratkan PSSI dan AFC untuk mengikuti kompetisi profesional level 1. Menurut laporan situs resmi Persib, kelengkapan dokumen persyaratan tersebut diserahkan Persib pada Senin (22/8) yang merupakan batas akhir yang ditetapkan PSSI.

Masih menurut laporan situs resmi Persib, dengan sudah dilengkapinya seluruh dokumen persyaratan, Persib tinggal menyetorkan garansi bank sebesar Rp 5 miliar. Meski batas akhir penyerahan garansi bank adalah pada Selasa (23/8), manajemen klub masih sedang melakukan pembahasan.

Berdasarkan agenda yang sudah dirilis PSSI, seluruh dokumen klub yang sudah masuk akan diverifikasi mulai Selasa (23/8). Klub-klub yang dinyatakan memenuhi persyaratan klub profesional oleh AFC akan diumumkan PSSI pada 25 Agustus mendatang. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger