Persib Siapkan Manuver Baru

22 August 2011 BANDUNG – Manuver baru tengah dipersiapkan manajemen Persib Bandung setelah buruan pelatih kepala kandas karena dipinang klub lain. Jaya Hartono yang disebut calon terkuat, ternyata memilih bertahan bersama Persik Kediri. Begitu juga dengan Rahmad Darmawan yang dipinang tim nasional hingga dua tahun. Persib menyiapkan sejumlah rencana baru agar tidak kalah start sebelum kompetisi 8 Oktober mendatang.

Persib akan mempertimbangkan sejumlah pelatih asing yang sebelumnya dimentahkan. Manajer Persib mau melunak untuk menggodok nama pelatih luar negeri yang belakangan disebut-sebut di media. Nama Robert Rene Alberts dianggap sebagai kandidat untuk mengisi pelatih kepala tersebut karena pernah sukses membawa Arema FC menjadi kampiun.

Persib masih menyatakan akan tetap mengutamakan pelatih lokal karena kualitasnya dianggap masih dapat bersaing dengan pelatih asing. Tapi, nampaknya hal itu mulai tidak berlaku lagi. Tim rekrutmen yang dibentuk PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) bersedia menerima saran, termasuk pelatih asing.

"Hingga kini kita terus menampung berbagai masukan, baik dari bobotoh maupun para mantan Persib. Saran-saran yang masuk untuk mendatangkan pelatih asing juga kita terima. Semuanya akan menjadi bahan pertimbangan juga," kata salah seorang anggota tim rekrutmen Kuswara S Taryono.

“Kita sudah siapkan alternatif, apapun perkembangannya akan kita umumkan. Setelah dibahas dengan tim kecil baru semuanya akan jelas,” terangnya.

Kegagalan merekrut Jaya dan RD menurut Kuswara, bukan berarti membuyarkan segalanya. Kubu Maung Bandung tidak kecewa kembali gagal menggaet pelatih. "Pada prinsipnya kita ingin cari yang terbaik. Yang jelas kita ingin yang terbaik siapapun pelatih Persib nanti," jelasnya.

Sementara Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kembali berangkat menuju Solo, Jawa Tengah, Senin (22/8), untuk memantau penampilan skuad timnas bidikannya.

"Masih banyak agenda yang akan dikerjakan di sana," kata Umuh. Kedatangan Umuh dalam laga uji coba timnas menjamu Palestina dalam laga uji coba tersebut tidak lain untuk berkomunikasi dengan sejumlah pemain bidikan. Seperti diketahui, enam pemain timnas dibidik Persib untuk memperkuat skuad musim depan.

Beberapa nama anggota timnas yang tengah diincar itu, antara lain Firman Utina, Muhammad Roby, Mohammad Nasuha, Muhammad Ridwan, Tony Sucipto, dan Hamka Hamzah. Perhatian juga ditujukan kepada quarter Persib di tim Merah Putih, yakni Eka Ramdani, Markus Horison, Cristian Gonzales dan Hariono.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger