Persib Inginkan Greg Nwokolo

16 August 2011 ANTAPANI,(GM)-
Setelah memastikan bakal memperpanjang kontrak dua legiun asingnya, Abanda Herman dan Miljan Radovic, Persib Bandung kini tengah memburu Greg Nwokolo. Pemain yang musim lalu berkostum Persija Jakarta ini diproyeksikan menjadi pemain asing non-Asia ketiga di tim kebanggaan bobotoh ini, sesuai dengan ketentuan dari PSSI.

"Kita sangat mengharapkan Greg bisa bergabung. Dia pemain yang bagus," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar pada acara buka puasa bersama para pemain Persib di kediamannya, Kompleks Mitra Dago Antapani Bandung, Minggu (14/8) malam.

Seperti diungkapkan pada pertemuan dengan klub, 3 Agustus lalu, PSSI memutuskan untuk mengurangi kuota pemain asing setiap klub pesera liga profesional dari 5 menjadi 4. Dari empat pemain asing tersebut, 3 adalah pemain non-Asia dan 1 dari Asia.

Selain Greg yang tengah diburu, Persib mengaku belum memiliki kandidat kuat untuk satu pemain asing asal Asia. "Untuk pemain Asia, kita masih mencari. Kemungkinan untuk posisi striker," tambahnya.

Dengan adanya pernyataan tersebut, satusatunya pemain Asia Persib pada musim lalu, Matsunaga Shohei, yang kontraknya sudah berakhir bulan lalu, masih tanda tanya.

Pemain timnas

Selain pemain asing, Persib juga terus memburu sejumlah pemain yang saat ini berada dalam skuad timnas yang tengah disiapkan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang. Bahkan, pada saat memberikan pengarahan kepada seluruh pemain pada acara buka bersama tersebut, Umuh sempat mengklaim sudah mengantongi kata "siap" dari empat pilar timnas bidikannya itu.

Meskipun demikian, Umuh belum mau mengungkapkan keempat pemain tersebut dengan alasan mereka masih terikat kontrak dengan klub lamanya. "Di antara pemain- pemain tersebut, salah satu di antaranya kiper," kata Umuh.

Seperti yang pernah dispekulasikan sebelumnya, ketika Rahmad Darmawan masih disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Persib, sejumlah nama pemain nasional yang direkomendasikan untuk direkrut antara lain Muhammad Roby, Muhammad Ridwan, Mohammad Nasuha, Toni Sucipto dan Hamka Hamzah.

Sedangkan untuk posisi kiper, karena Kurnia Meiga Hermansyah akan dipertahankan Arema Indonesia, Persib sepertinya sudah menyiapkan alternatifnya. Gosip yang berkembang, calon kiper Persib tersebut adalah Jendri Pitoy, mantan kiper Persipura Jayapura yang pada musim lalu berkostum Persija. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger