Pemain Dukung Jaya

15 August 2011 ANTAPANI,(GM)-
Sejumlah pemain Persib Bandung mengaku akan mendukung pelatih yang akan ditunjuk. Termasuk jika Persib akhirnya menunjuk Jaya Hartono sebagai arsiteknya.

"Siapa pun pelatihnya, pemain mendukung. Termasuk jika memang Jaya Hartono dipilih kembali menjadi pelatih Persib," ujar mantan Kapten Persib bandung, Nova Arianto di sela-sela acara buka puasa bersama di kediaman Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muhtar di Mitra Dago Antapani, Minggu (14/8).

Menurut Vava, sapaan akrab Nova Arianto, jika Jaya terpilih menjadi pelatih, sebenarnya ada keuntungan yang diperoleh. Pasalnya, Jaya sempat dua musim melatih Persib. Salah satunya, Jaya telah mengetahui karakter sejumlah pemain Persib saat ini. Sebaliknya, para pemain juga telah mengetahui karakter kepemimpinan Jaya dalam melatih.

Kendati demikian, Vava menilai, memang ada beberapa hal yang harus ditingkatkan oleh Jaya. Salah satunya masalah kedisiplinan. "Mungkin disiplin salah satu yang harus ditingkatkan," katanya.

Nova pun berharap, ia masih bisa menjadi bagian dari Persib untuk musim depan. "Saya ingin Persib bisa berprestasi lebih dari musim-musim sebelumnya," harap Vava.

Hal senada diungkapkan Gilang Angga Kusuma. Menurutnya, siapa pun pelatih yang terpilih, pemain akan mendukungnya. "Kalau memang Jaya Hartono yang menjadi pelatih, para pemain harus mendukungnya," kata Gilang.

Dukungan terhadap Jaya Hartono juga dilontarkan oleh mantan asistenya, Yusuf Bachtiar. Yusuf menilai, Jaya merupakan pelatih yang keras, tegas, dan disiplin. Selain itu, Jaya juga mau berkoordinasi dengan para asisten dan pemainnya.

"Saya kira Jaya pelatih bagus dan memiliki karakter, tegas serta disiplin. Bagi saya pribadi, tentu saja saya setuju manajemen Persib memilih lagi Jaya untuk musim depan," kata Yusuf yang pernah bekerja sama dengan Jaya selama dua musim.

Nemun Yusuf menyarankan, manajemen Persib merombak jajaran asisten pelatih, jika Jaya Hartono benar-benar jadi direkrut.

Hal itu untuk penyegaran sehingga Jaya merasakan suasana dan orang-orang baru, saat kembali dibebankan target juara oleh manajemen Persib musim depan.

"Kalau Jaya jadi ke Persib, saya sarankan manajemen merombak jajaran asisten. Harus ada suasana baru yang dirasakan oleh dia saat kembali ke Persib. Dengan begitu dia bisa lebih leluasa bekerja," katanya. (B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger