Hilton Akhirnya Gabung ke Sriwijaya FC

26 August 2011 VIVAnews - Sriwijaya FC secara resmi mengontrak striker asal Brasil Hilton Mauro Moreira, selama satu musim. Hilton didatangkan setelah Sriwijaya gagal mencapai kesepakatan dengan Alberto Goncalves, yang memilih hijrah ke Persipura Jayapura.

"Hilton bukan pengganti Beto, karena sejak awal kami ingin mengambilnya sesuai dengan kebutuhan tim. Selain itu, Hilton juga menunjukkan keseriusannya bergabung dengan Sriwijaya," kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin usai penandatanganan kontrak.

Ditambahkannya, Hilton bukan striker alternatif karena gagal mendatangkan Beto. Perekrutan Beto didasarkan atas rekomendasi duet pelatih Kashartadi dan Keith Kayamba Gumbs. Apalagi, kualitas Hilton tidak usah diragukan dan setara dengan Beto.

"Semua murni kebutuhan tim dan keinginan pelatih. Semua suka dengan kehadiran Hilton apalagi semua sudah mengetahui kualitas Hilton. Soal kontrak rahasia tapi lebih besar daripada kontraknya di Persib. Selain itu, Hilton juga mendapat beberapa fasilitas seperti rumah, mobil dan tiket pulang pergi," jelasnya.

Sementara Hilton mengaku senang bisa bergabung dengan tim sebesar SFC. Pemain kelahiran Taubate (Brasil), 27 Februari 1981 ini, mengaku mau bergabung dengan SFC karena tim ini memiliki target yang jelas.

"SFC tim bagus terutama pemain asingnya. Setiap tahun SFC selalu berusaha menjadi juara. Saya berharap dengan bergabung di Sriwijaya, saya bisa membantu tim ini kembali menjadi juara Liga Super Indonesia," tegas Hilton.

Disinggung soal aksinya yang suka melakukan diving Hilton memahami jika kedatangannya ke Palembang akan menimbulkan reaksi berbeda dari para fans dan suporter.

Tetapi dia menganggap itu merupakan dinamika dan sangat wajar, apalagi para fans Sriwijaya FC mengenalnya sebagai pemain yang membuat masalah terutama aksi provokasinya di lapangan.

"Mungkin ketika saya bermain di klub lain, pemain lawan dan suporter tim lawan, termasuk fans SFC kesal ketika melihat saya bermain. Karena provokasi saya merugikan SFC. Tetapi kini saya pemain SFC dan provokasi saya bagian dari strategi permainan," kata Hilton.

"Ini adalah ciri khas permainan saya. Tapi, jika pelatih ingin mengubahnya maka saya siap melakukannya dan akan beradaptasi dengan gaya permainan Sriwijaya," bebernya.

Setelah resmi berbaju Sriwijaya, Hilton adalah pilihan pertama untuk menjadi tandem Kayamba di lini depan. "Sebetulnya yang mengajukan tawaran cukup banyak seperti Arema dan Persipura. Tapi, secara pribadi saya sudah sejak lama ingin bermain di Sriwijaya. Selain itu, saya akrab dengan Kayamba dan terus menjalin komunikasi. Saya senang musim depan bisa berduet dengan Kayamba," cetusnya.

"Saya suka dan mengagumi Kayamba karena dia pemain hebat dan sarat pengalaman. Saya siap menempati posisi apapun karena saya pemain professional," pungkas Hilton.

Sumber: VivaNews
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger