Miljan Radovic Legiun Asing Terbaik Persib

26 August 2011 BANDUNG – Legiun asing belakangan menjadi topik yang cukup menarik di Liga Indonesia. Tidak banyak kualitas pemain asing yang merumput di Indonesia sehingga cukup bersinar di klubnya. Tentunya, kehadiran pemain asing yang menjadi andalan di sebuah klub akan jadi panutan bagi pemain lokal lainnya.

Di Persib Bandung yang dalam beberapa musim terakhir rajin mendatangkan pemain dari negeri barat dan timur juga punya daftar pemain asing yang menarik perhatian. Yang terkini, pemain berpaspor Montenegro, Miljan Radovic.

Hanya dalam separuh musim Miljan berhasil menorehkan enam gol. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang juga produktif dalam memberikan assist kepada penyerang yang beroperasi di lini depan Maung Bandung.

Bagi mantan pemain asing pertama Persib Bandung pada 1995, Claudio Lizardi, sosok Miljan saat ini terbilang fenomenal. Menurut Claudio, kemampuan pemain berusia 35 tahun itu adalah produk legiun asing yang terbaik saat ini yang dimiliki Persib.

Meski baru setengah musim berkostum Maung Bandung, Claudio memberikan pujian yang ditujukan kepada Miljan. “Dia (Miljan) masih pantas berkostum Persib hingga musim depan. Semua sudah tahu penampilannya musim lalu seperti apa. Dia sangat spesial,” kata Claudio.

Pria berkepala plontos itu menilai, Miljan pemain berkualitas dengan teknik tinggi serta memiliki visi bermain yang baik. “Tidak banyak yang seperti dia. Penonton sudah tahu kualitas pemain asing seperti apa. Dia sangat bagus saat ini,” sambungnya.

Selain bisa beradaptasi cepat dengan Persib, lanjutnya, kemampuan pemain seperti Milkan berada di atas rata-rata pemain asing lainnya di Liga Indonesia. Apalagi bisa dibilang, saat ini untuk mencari pemain asing berkualitas tidak seperti di zamannya pada era 1990-an.

“Seleksi pemain asing pada masa saya sangat ketat. Saya sendiri sebagai pemain asing pertama di Persib merasakannya. Untuk mendapatkan tempat inti harus berjuang keras,” jelasnya.

Lalu, bagaimana tanggapan Claudio untuk perekrutan legiun asing? Selain menyarankan klub-klub lebih selektif lagi memilih pemain asing, pemain Persib era 90-an ini mengatakan, pemain yang sudah lama merumput di Indonesia punya waktu tertentu dalam menampilkan performa terbaiknya.

“Sebaiknya pilih yang fresh. Bila perlu dengan perjanjian prakontrak dan diikutsertakan dalam beberapa kali uji coba. Tapi kalau ambil pemain asing yang sudah diketahui kualitasnya sekalian saja,” pungkasnya

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger