Belum Tentukan Lokal atau Asing

23 August 2011 Ketika Rahmad Darmawan dan Jaya Hartono sudah diikat kontrak oleh tim lain, stok pelatih lokal yang berkualitas semakin berkurang. Persib Bandung kini harus mencari pelatih lain yang juga punya kualitas untuk musim depan.

Ditanya apakah akan menggunakan jasa pelatih lokal atau pelatih asing musim depan, Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar belum bisa memastikannya. "Kami akan segera bertemu untuk membahas hal ini. Soal asing atau lokal belum ditentukan," tuturnya kepada Tribun melalui pesan singkat, Selasa.

Selain pelatih lokal, beberapa pelatih asing pun sempat dikait-kaitkan dengan Maung Bandung. Mereka di antaranya adalah mantan pelatih timnas nasional Indonesia asal Austria Alfred Riedl.

Kemudian ada juga eks pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar asal Belanda Robert Rene Alberts. Pelatih yang gemar memakain topi ini di musim pertamanya berhasil membawa Arema menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI). Lalu ada juga pelatih asal negeri Jiran yang sudah lama malang melintang di Indonesia, yakni Raja Isa.

Namun beberapa waktu lalu, Umuh menuturkan Persib musim depan lebih mengutamakan pelatih lokal. Tapi setelah Rahmad dan Jaya dikontrak tim lain, bisa jadi pemikiran tersebut berubah.

Siapa pelatih Persib Bandung untuk musim depan sampai hari ini belum ditentukan. Manajer Persib H Umuh Muchtar menuturkan, Selasa malam dirinya berencana akan melakukan pertemuan untuk membahas soal pelatih Maung Bandung untuk musim depan setelah dua kandidat kuat diikat tim lain.

"Mudah-mudahan nanti malam saya sudah bisa bertemu dengan Pak Zaenuri (Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat)," tuturnya kepada tribunjabar.co.id.

Tugas menentukan pelatih dan pemain untuk musim depan memang menjadi tugas dari tim empat. Tim empat terdiri dari Dirut PT PBB Glenn Sugita, Manajer Persib Umuh, serta Komisaris PT PBB Zaenuri Hasyim dan Kuswara S Taryono. (*)

Semula tim empat ingin memutuskan siapa pelatih Persib pada pekan lalu. Namun hal tersebut urung dilakukan. Beberapa nama pelatih sempat mencuat. Namun tak ada yang dipastikan melatih Persib.

Selain nama RD dan Jaya, ada juga nama Daniel Roekito yang musim lalu melatih Persib namun hingga kini masih terikat kontrak. Kemudian ada juga nama Herry Kiswanto yang musim lalu berhasil membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga Super Indonesia (LSI) dari Divisi Utama. Lalu muncul juga nama Denny Syamsudin yang pernah menangani Persib beberapa tahun lalu.

Teka-teki siapa yang bakal menjadi pelatih Persib Bandung untuk musim depan belum terjawab hingga hari ini. Terlebih dua kandidat kuat pelatih Maung Bandung sudah diikat kontrak oleh tim lain untuk musim depan.

Rahmad Darmawan sudah resmi dikontrak oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). PSSI memilih RD untuk menangani tim nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 dan SEA Games. Kemudian Jaya Hartono karena tak kunjung mendapatkan kepastian, memilih untuk kembali melatih Persik Kediri. Apalagi Persik musim depan akan berlaga di level satu.

Ditanya siapa yang menjadi calon lain setelah Rahmad dan Jaya dikontrak tim lain, Manajer Persib H Umuh Muchtar menuturkan belum ada calon lain yang dibicarakan secara khusus. "Belum-belum," ujarnya melalui pesan singkat kepada tribunjabar.co.id Selasa.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger