Asisten RD Gabung Persib Usai SEA Games

15 August 2011 BANDUNG – Nama Satya Bagja ke Persib Bandung kian mencuat. Siapakah sosok yang musim lalu menjadi bagian dari tim Macan Kemayoran – julukan Persija Jakarta – sehingga begitu spesial. Satya dikabarkan akan mulai bekerja kepada Maung Bandung setelah pekerjaannya selesai menjabat pelatih fisik tim nasional (Timnas) U-23.

Rencana untuk mendatangkan Satya tidak lepas dari nama Rahmad Darmawan. Sebagai pelatih buruan Persib sebelum kompetisi digelar, Satya yang merupakan asisten Rahmad memang diharapkan bisa datang mendampingi dua asisten Persib sebelumnya yakni Robby Darwis dan Anwar Sanusi.

Selama menukangi Sriwijaya FC selama empat musim baik Rahmad maupun Satya memang sudah terlihat bersama. Lalu ketika Rahmad santer dikabarkan akan menukangi Eka Ramdani dkk nama Satya juga yang ikut muncul. Tapi, Rahmad pada akhirnya menerima tawaran timnas U-23 yang akan berakhir pada dua tahun mendatang.

Sebagai pelatih yang dikenal berwawasan luas, Persib pun tidak mau melepas Rahmad. Dia direncanakan sebagai direktur teknik. Lalu apakah Satya ditinggalkan juga? Persib sedang berusaha untuk mendatangkannya juga. Mengingat kekosongan pelatih fisik Persib musim ini peluang Satya cukup terbuka.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, dia sudah berkoordinasi dengan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim mengenai pembentukan tim ini termasuk rencana untuk mendatangkan Satya. Dia berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar tidak seperti pembentukkan tim tahun lalu.

Sementara itu di timnas U-23 saat ini Satya juga menjadi asisten Rahmad, selain Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro. Kabarnya, usai menjalani tugas timnas atau paling cepat setelah SEA Games 2011 Satya pun akan menjadi bagian dari ofisial tim Persib musim depan. SEA Games sendiri baru digelar pada November mendatang.

"Hampir dipastikan akan ada penambahan pada jajaran asisten pelatih musim depan," jelas Umuh. Praktis, dengan tiga asisten pelatih diharapkan mampu melengkapi kemampuan tim pelatih dimana musim lalu pelatih kepala kerap dilanda kebingungan dengan kebugaran pemain.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger