Viking Minta Persib Tetapkan Pelatih

18 July 2011 TAMANSARI,(GM)-
Panglima Viking Persib Club, Ayi Beutik mengultimatum manajemen untuk segera menetapkan pelatih Persib Bandung, untuk Liga Super Indonesia 2011-2012. Viking memberikan waktu sepekan. Jika tidak, manajemen lebih baik mundur.

"Sebelumnya, manajemen berjanji akan segera menunjuk pelatih setelah Kongres Luar Biasa PSSI. Tetapi kongres telah selesai, pelatih belum juga ditentukan. Terus terang, bobotoh hariwang melihat kondisi saat ini. Jadi kami ingin, Senin (25/7) sudah ada pelatih Persib," ujar Ayi di sela-sela HUT Viking Persib Club yang ke-18 di Babakan Siliwangi, Minggu (17/7).

Ditegaskan Ayi, desakan ini bukan bentuk intervensi bobotoh terhadap manajemen. Namun bobotoh ingin agar Persib bisa mempersiapkan diri lebih baik di musim ini. Sehingga saat kompetisi bergulir, Persib telah siap tempur. "Kami tidak ingin kasus seperti musim lalu kembali terulang. Jangan sampai ada lagi alasan persiapan yang mepet," tegasnya.

Menurutnya, bobotoh memberikan kebebasan kepada manajemen untuk menunjuk pelatih. Bobotoh hanya mengingatkan, pelatih yang ditunjuk lebih baik yang telah mengenal iklim kompetisi di Indonesia.

Jika telah ditunjuk pelatih, lanjut Ayi, maka Persib juga harus segera menetapkan pemain yang akan diajak berjuang sepanjang kompetisi mendatang. "Biar pelatih yang menentukan siapa yang terbaik untuk Persib. Kami hanya berharap, Persib tidak perlu ada perombakan besar-besaran," harapnya.

Ayi pun mendukung jika memang Persib hanya akan menggunakan dua pemain asing, seperti yang diwacanakan PSSI saat ini.

"Jika hanya menggunakan dua pemain asing, pemain lokal kita jadi lebih banyak yang bermain di Persib. Itu sangat bagus untuk kepentingan timnas Indonesia, yang selama ini hanya diisi pemain itu-itu saja. Hal itu dikarenakan pemain asing di Indonesia memang sudah terlalu banyak," katanya.

Bersabar

Sementara itu, Manajer Persib Bandung meminta agar semua pihak bersabar. "Sabar saja, yang jelas kita tidak main-main. Banyak pelatih yang melamar ke Persib, kita akan melakukan seleksi terlebih dulu. Siapa pun dia, kita berharap bisa membawa Persib juara," ujar Umuh.

Meski belum menetapkan arstitek untuk Persib, Umuh mengaku telah mengincar sejumlah pemain untuk musim depan. "Kita memang sedang mengincar lima atau enam pemain top," tukasnya. (B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger