Persib Sambut Rencana PSSI Gunakan Wasit Asing

25 July 2011

BANDUNG, (PRLM).- Persib Bandung mendukung PSSI untuk menggunakan wasit asing mulai kompetisi musim 2011-2012 nanti. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, hal tersebut merupakan sebuah upaya yang sangat baik dan sejalan dengan tujuan PSSI yang memperbaiki wajah kompetisi Liga Super Indonesia.

Selama ini, menurut Umuh, permasalahan wasit memang menjadi hal yang sangat disoroti. Hal tersebut, karena tidak jarangnya keputusan wasit yang dianggap tidak adil bahkan kerap merugikan bagi tim yang sedang bertanding. "Bagus kalau musim depan pakai wasit asing. Kalau PSSI ada modalnya untuk itu, kenapa tidak," ujarnya ketika dihubungi "PRLM", Senin (25/7).

Menurut Umuh, pendapatnya tersebut bukan berarti mendiskriminasikan pelatih lokal yang ada saat ini. Menurut dia, tidak sedikit wasit lokal yang juga berkualitas baik dalam memimpin pertandingan di lapangan hijau. Namun, menurut dia, penggunaan wasit asing diharapkan bisa memberikan dampak yang positif dari segi penerapan peraturan sepak bola yang benar-benar adil (fair).

"Lagi pula kan pasti PSSI juga tidak akan sekaligus semua pertandingan dipimpin wasit asing. Jumlahnya berapa saya juga kurang tahu, yang pasti perbaikan masalah wasit ini tentu akan bertahap," katanya. (A-197/A-88)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger