Nasuha Masuk Radar Maung Bandung

30 July 2011 BANDUNG – Bek kiri Persija Jakarta Muhammad Nasuha menjadi rencana masa depan Maung Bandung – julukan Persib – musim depan. Tapi, untuk mendatangkan Nasuha bukan tanpa kendala. Sebab, pemain yang kini kontraknya akan berakhir dengan Persija per Agustus nanti tentu tidak akan dilepas dengan mudah begitu saja.

Pemain kelahiran Tangerang, 15 September 1984 memang tidak perlu diragukan lagi penampilannya. Pemain yang memborong satu gol saat tim nasional Indonesia menjamu Turkmenistan, Kamis (28/7/2011) lalu berpeluang besar lantaran manajemen mulai mengincar pemain yang dibidik pelatih musim depan.

Meski nama pelatih belum juga diumumkan Manajer Persib Umuh Muchtar, nama Nasuha mencuat lantaran punya caps yang cukup baik di timnas. Mantan pemain Sriwijaya juga merupakan salah satu pilar lini pertahanan yang juga kerap mencetak gol bagi Persija.

Pada laga timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pun, Umuh sengaja datang untuk memantau beberapa pemain termasuk Nasuha. Kehadiran Umuh di Jakarta disebut sebagai ajang melobi sejumlah pemain. "Selain memberikan dukungan kepada timnas Indonesia, sekalian memantau pemain juga," kata Umuh kepada wartawan.

Diutarakan manajer yang sepertinya tidak mau kalah bersaing dengan klub lain dalam mendatangkan pemain, sejumlah pemain berkostum timnas menjadi bidikan utama. Bahkan usai timnas bermain, Umuh ingin langsung membuka komunikasi dengan pemain besangkutan. "Kita lihat saja nanti kalau semuanya sudah ada kejelasan, baru saya akan katakan," terangnya lagi.

Nasuha sendiri akan diproyeksikan mengisi lini belakang. Musim lalu, dalam beberapa kesempatan, Pangeran Biru mendapat kritikan soal lemahnya pengawalan lini belakang. Di musim 2010/2011 gol yang bersarang di gawang Markus Horison mencapai jumlah yang cukup tinggi yakni 43 kali. Total Cristian Gonzales dkk menjalani 28 partai dengan mengumpulkan 39 angka hasil dari 11 kemenangan, 11 kalah dan 6 imbang.

Di musim lalu Nasuha cukup bersaing dengan pilar pertahanan Persija semisal Erick Bayemi, Precious Emuejeraye, dan Ambrizal. Selama berkostum Macan Kemayoran – julukan Persija – Nasuha sudah bermain sebanyak 15 kali. Penampilan terbaiknya dirasakan saat berkostum Sriwijaya yang kala itu juga dilatih Rahmad, Nasuha bermain sebanyak 28 kali.

Bila Nasuha benar-benar merapat, tidak mungkin bila sejumlah pemain ankan hengkang dari Persib. Isnan Ali yang bermain di posisi yang sama bukan tidak mungkin akan kehilangan tempat di musim depan. Nama pemain lainnya Nova Arianto juga akan terancam kehilangan masa depan. Penampilan Nova di musim lalu terbilang kurang kontribusinya pada tim.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger