Nama Persib Resmi Dipatenkan

28 July 2011 VIVAnews – PT Persib Bandung Bermarbat (PT PBB) memastikan nama Persib Bandung tidak akan digunakan pihak lain karena sudah resmi dipatenkan namanya sejak 31 Maret 2011 lalu. Nama Persib sendiri sudah didaftarkan namanya ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sejak 5 November 2009 lalu.

Surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM ditandangani oleh Direktur Merek, Yuslisar Ningsih dari Dirjen Hak Kekayaan Intelektual. Karena itu, tim Persib Bandung akan menerima perlindungan merek selama 10 tahun, terhitung sejak tanggal penerimaan.

Hak paten tersebut dapat diperpanjang apabila jangka waktu yang diberikan telah selesai. Pemilik nama Persib sendiri adalah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sebagai perusahaan yang menaungi klub berjuluk Maung Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku bangga karena nama Persib telah resmi dipatenkan. Dengan dipatenkannya nama Persib, Umuh berharap bisa segera diikuti oleh tim-tim lain, di mana Persib sudah mampu berdiri sendiri tanpa bantuan APBD.

"Saya berharap dengan dipatenkannya nama Persib, keberadaan tim kota Bandung dapat semakin baik dan semakin kokoh sebagai tim papan atas Liga Super (LSI)," kata Umuh.

Umuh menambahkan, adanya hak paten dari pemerintah, tidak ada lagi pihak lain yang bisa memanfaatkan nama Persib, terutama di luar Jawa Barat. "Persib kini sudah menjadi milik PT PBB, sehingga tidak boleh lagi ada tim yang menggunakan nama Persib," ujarnya.

Umuh menyatakan tidak mempermasalahkan jika ada pihak yang mencatut nama Persib karena Persib merupakan milik masyarakat Jawa Barat seperti untuk kegiatan bisnis para pelaku usaha di bidang konveksi di Kota Bandung bisa dikatakan kerap meraup untung dari kegiatan usaha yang erat kaitannya dengan produk pakaian jadi serba Persib.

Seperti diketahui, nama Persib kini sudah beredar dimana-mana, terutama oleh para pedagang kecil dan besar atribut berbau Persib, bahkan banyak beredar pula stiker bertuliskan Persib dan lain sebagainya yang berbau nama Persib.

"Memang sebenarnya sudah tidak boleh karena sudah dipatenkan tapi saya pribadi tidak masalah, semakin banyak yang memakai semakin bagus, apalagi Persib milik warga Jawa Barat," tandasnya.

Sumber: VivaNews
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger