Musim Depan, Persib Hampir Dipastikan Dapat 20 Miliar

29 July 2011 BANDUNG – Kabar baik sedang menaungi Persib Bandung. Anggaran untuk kompetisi Liga Indonesia musim 2011/2012 sudah didapatkan dari sponsor. Dua sponsor yakni Daya Adira Mustika dan Evalube menyatakan siap untuk menyokong kebutuhan Persib. Bahkan, 50 persen sudah siap digelontorkan untuk membeli sejumlah pemain.

Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan menegaskan hal tersebut. Farhan mengatakan, sudah ada Rp 10 Miliar hasil dari kerjasama dengan sponsor. Sedangkan sisanya atau 50 persen lagi akan menyusul dalam waktu yang tidak lama lagi.

Target yang harus dipersiapkan adalah Rp 20 Miliar. Sekarang ini, sudah ada 50 persennya,” kata Farhan, Rabu (27/7). Untuk sementara, kata Farhan, dua sponsor tersebut yang sudah mencairkan Rp 10 Miliar.

Sponsor yang lain memang masih melakukan negosiasi. Saat ini Persib Pasih menjajaki dengan sponsor lain. Masih disediakan tiga sponsor lagi. Untuk rekan bisnis, Persib tidak membatasi,” terangnya lagi.

Dengan demikian, paling tidak saat ini Persib sudah mengantongi sponsor. Dengan dana tersebut, Persib memastikan kembali tampil pada kompetisi Liga Indonesia dengan tidak mengandalkan dana APBD seperti yang sudah dilakukan dalam beberapa musim terakhir.

“Kita masih mencari tambahan budget sekitar 20 persen karena anggaran Rp 20 Miliar belum mencukupi," jelasnya. Ditambahkannya, sponsor lain juga akan menjajaki kerjasama. "Setidaknya ada dua tambahan sponsor lagi. Saat ini, tengah dalam tahap negosiasi," imbuhnya.

Tapi, saat ditanya soal anggaran belanja pemain, Farhan menambahkan, Persib tidak akan mengeluarkan budget yang jor-joran. “Tetap berkutat pada Rp 10 Miliar. Hingga sekarang belum ada perubahan,” tegasnya. Penyebabnya, tandas Farhan, musim lalu terjadi over budget.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger