Lamaran Pelatih ke Persib Bertambah

29 July 2011 BANDUNG – Hal yang menarik dari Persib dalam persiapannya membentuk tim musim depan tidak lepas dari bursa pelatih. Jika dihitung, sudah dalam dua minggu ini muncul banyak nama calon nahkoda tim Maung Bandung – julukan Persib – sebagai pengayom Eka Ramdani dkk.

Alfred Riedl contohnya. Mantan pelatih tim nasional Indonesia ini dihubungkan melalui agennya untuk menawarkan diri menjadi pelatih. Tapi Persib sekali lagi tidak menggubris nama pelatih asing.

Nama lainnya seperti Steve Darby, Raja Isa, Rene Alberts hingga Misha Radovic disebut-sebut berbagai media lokal di Bandung untuk membesut Persib. Tapi, Manajer Persib Umuh Muchtar selalu membantahnya. Pelatih lokal sudah harga mati. Begitu juga pendapat sebagai besar pengamat maupun bobotoh yang mendambakan nama lokal ketimbang pelatih dari luar negeri.

Belakangan Persib masih cukup rajin membuka lamaran bagi sejumlah pelatih. Mantan pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja dan pelatih Persiwa Wamena musim 2009-2010 Suharno disebut masuk sebagai calon baru untuk menangani Maung Bandung musim depan.

Manajer Persib Umuh Muchtar masih mempertimbangkan nama tersebut. Penggodokan pelatih selama ini harus melalui tim rekrutmen yang dibentuk PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Tim kecil tersebut berisi Zaenury Hasyim (Komisaris PT PBB), Kuswara S Taryono (wakil komisaris PT PBB), Manajer Persib Bandung, dan perwakilan pemegang saham mayoritas PT PBB.

"Saya tidak bisa menunjuk sendiri. Justru dari tim rekrutmen akan membahas dulu siapa saja yang lolos berdasarkan kriteria. Kemudian kita diskusi barulah ada penentuan soal pelatih," terangnya kepada wartawan.

Meski demikian, peluang kedua pelatih yang baru saja meramaikan kandidat pelatih musim depan tidak terlalu besar. Mengingat ada satu nama yang memiliki kans yang sangat besar dan hampir 80 persen sudah dipastikan menjadi pelatih. Sejauh ini, nama yang disebut merupakan pembesut Persija Jakarta musim lalu, Rahmad Darmawan.

"Kita berharap keputusan diambil bisa diterima semua pendukung Persib. Menurut saya pribadi, kemampuan pelatih yang kita pegang saat ini tidak diragukan lagi," jelasnya.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger