Berharap di Bawah Rp 10 Miliar

29 July 2011

BANDUNG, TRIBUN - Mengenai pemain-pemain yang akan dikontrak dan yang diincar Maung Bandung di musim depan, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) M Farhan itu merupakan kewenangan tim empat yang kini sedang bertugas.

Tim empat tersebut terdiri dari Direktur Utama Glen Sugita, Manajer Persib H Umuh Muchtar, dan Komisaris Zaenuri Hasim serta Kuswara S Taryono.

Soal dana untuk belanja pemain yang kemungkinan naik dari Rp 10 miliar, Farhan berharap itu tak terjadi. "Saya sih berharapnya di bawah 10," katanya sambil tertawa.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) M Farhan menjelaskan, untuk musim depan mereka sudah membuat rencana penggunaan anggaran. "Untuk belanja dan kontrak pemain sekitar Rp 10 miliar," tutur pria yang dikenal juga sebagai presenter ini.

Kemudian, tambah Farhan, mereka juga menganggarkan Rp 20 miliar untuk pengembangan dan juga pengembalian hutang kepada pemegang saham. "Ini merupakan keharusan. Karena jika tidak akan dikompensasi dan bisa menambah berat bagi Persib," ucapnya.

Menurutnya, di dua musim ini memang Persib masih merugi karena pendapatan tak bisa menutupi seluruh pendanaan tim. Namun mereka akan berusaha agar di musim depan pendapatan bisa menutupi pendanaan tim.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) M Farhan menjelaskan, keterlambatan gaji para pemain dan pegawai karena anggaran yang sudah disetujui tiba-tiba membengkak. Menurutnya, di awal musim 2010-2011 anggaran untuk kontrak dan gaji pemain sekitar Rp 13 miliar.

"Tapi ternyata di akhir kompetisi jumlahnya sampai Rp 14 miliar lebih," tutur pria yang juga dikenal sebagai presenter ini.

Ini yang kemudian membuat anggaran untuk gaji habis sebelum masa kontrak pemain dan pegawai selesai. "Di anggaran awal, jumlah tersebut cukup hingga Bulan September. Tapi ternyata di Bulan Juli sudah habis," ujar Farhan.

Karenanya, mereka pun kemudian berusaha mencari dana untuk bisa membayar gaji para pemain. "Akhirnya kami dapat Rp 2,5 miliar. Itu dari usaha ini, itu," ucapnya tanpa menjelaskan usaha yang dilakukan PT PBB.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger