RD Isyaratkan Tertarik ke Persib

23 June 2011

BANDUNG, (PRLM).- Peluang Persib Bandung untuk merekrut pelatih Rahmad Darmawan (RD) terbuka lebar. Hal tersebut terungkap ketika RD mengatakan, dirinya sangat terbuka dengan segala kemungkinan yang terjadi dalam karir kepelatihannya termasuk bersama Persib Bandung.

Pelatih Persija Jakarta itu mengatakan, dirinya akan habis masa kontrak dengan Persija pada tanggal 15 Agustus nanti. "Persija sudah bicara dengan saya masalah perpanjangan kontrak. Tapi saya tidak bisa terburu-buru memutuskan. Masih saya pertimbangkan, menunggu hasil kongres PSSI dulu nanti seperti apa," katanya ketika ditemui seusai melatih tim sepak bola akademi Saint Prima di Batununggal, Bandung, Kamis (23/6).

Dia mengatakan, sejauh ini dirinya belum melakukan komunikasi dengan pihak Persib. Adapun kedatangannya ke Bandung memang untuk mengisi liburan sembari memberikan pelatihan kepada siswa SSB Saint Prima di mana dirinya menjadi salah satu pengurus di sana.

Disinggung mengenai Persib, RD hanya menanggapi ringan merebaknya kabar dirinya akan kembali didekati pihak Persib setelah tahun lalu gagal menduduki kursi pelatih "Maung Bandung". Bagi dia, jika memang Persib memberikan penawaran kepada dirinya, tentu akan menjadi salah satu pemikirannya nanti.

Namun, RD mengisyaratkan, terdapat faktor-faktor yang membuatnya harus memikirkan dengan serius jika mendapatkan tawaran dari klub lain. "Kendala saya di Persija, selain sering menemui jeda waktu yang cukup panjang, kita juga sangat sering main pertandingan home di Solo, bukan di Jakarta. Itu jadi kerugian bagi kami. Saya pikir seharusnya dalam hal seperti ini manajemen harus bisa lebih ngotot untuk bisa mempertahankan home bisa dilakukan di Jakarta," katanya.

Dia menuturkan, dirinya menginginkan adanya kesinambungan antara kekompakan tim di lapangan dengan kekompakan manajemen. "karena keinginan seorang pelatih untuk membawa timnya juara, juga harus diimbangi keinginan manajemen yang juga ingin timnya juara," katanya.

Ketika ditanya mengenai manajemen Persib yang bersifat ngotot dan memiliki keinginan besar untuk bisa jadi juara, RD hanya tersenyum. "Saya hanya berharap mudah-mudahan persib tahun depan juara," tuturnya. (A-197/das)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger