RD Ingin Kebebasan Menentukan Skuad

23 June 2011

BANDUNG, TRIBUN - Kontrak Rachmad Darmawan bersama Persija Jakarta akan habis tanggal 15 Agustus. Pelatih yang akrab dipanggil RD ini pun memberikan lampu hijau bagi Persib Bandung jika ingin mengontraknya.

Saat menangani satu tim, RD mau dirinya diberi kebebasan dalam menentukan skuad. Karena sosok pelatih mengetahui kebutuhan timnya. "Soal putra daerah dalam satu tim itu juga harus. Karena itu potensi. Pemain-pemain muda bisa belajar dari pemain senior," kata mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Ia menambahkan, saat menangani satu tim, ia juga punya filosifi main bagus dan menang. Ia ingin para pemainnya mampu tampil bagus dan menghibur serta meraih tiga angka.
Pelatih Persija Jakarta Rachmad Darmawan memberikan lampu hijau bagi Persib Bandung jika ingin menggunakan jasanya. Kontrak RD akan habis tanggal 15 Agustus.

Yang pasti, kata RD, ia akan menuju ke satu tim yang juga punya keinginan untuk menjadi juara. "Saya mau manajemen yang mau jadi juara. Soliditas tim dan manajemen juga jadi pertimbangan," tuturnya. Persija, menurutnya musim lalu manajemennya tak terlalu berusaha.

Contohnya ketika harus main home, mereka harus menggelar pertandingan di Solo. Soal manajemen Persib yang sudah tiga musim terakhir memburu gelar juara, RD berharap musim depan Maung Bandung bisa meraih gelar juara.
Kontrak Rachmad Darmawan di Persija Jakarta akan berakhir tanggal 15 Agustus. Dalam kontraknya, dua bulan sebelum kontrak habis RD bisa melakukan komunikasi dengan tim lain.

Namun, RD tak akan buru-buru mengambil keputusan. Ia akan menunggu hingga Kongres Luar Biasa PSSI digelar tanggal 9 Juli. "Setelah itu saya baru ambil keputusan mau ke mana. Ke Bandung? Masih mungkin," tutur pelatih yang juga pernah membesut Persipura Jayapura ini. Menurutnya, jika ada tawaran dari Persib, itu akan jadi bahan pemikiran untuk memutuskan masa depannya.

Musim ini pelatih yang akrab disapa RD ini membawa Persija finis di posisi tiga Liga Super Indonesia (LSI). Ia merasa tidak sukses dengan pencapaian itu. "Seharusnya bisa lebih itu," ucapnya. Apakah dengan demikian ia akan kembali menangani Persija musim depan, RD mengatakan, jika seorang pelatih merasa tidak sukses bisa jadi dia ingin mengulang pekerjaannya atau membangun di klub yang baru.

Pelatih kawakan Rahmad Darmawan yang kini menangani Persija Jakarta memberikan lampu hijau untuk Persib Bandung. Musim depan, Maung Bandung bisa saja menggunakan jasanya. Hal tersebut diutarakan oleh Rahmad setelah memberikan latihan kepada murid-murid Saint Prima Academy Football di kawasan Batununggal, Kamis (23/6) sore. "Kontrak saya bersama Persija berakhir tanggal 15 Agustus. Tapi dua bulan sebelum kontrak habis boleh ada komunikasi dengan pihak lain," ujarnya.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger