Lihat Mental Pemain Sebelum Direkrut

23 June 2011

BANDUNG, TRIBUN - Mantan pelatih Persib Bandung Indra Thohir melihat Persib kini kehilangan ciri khasnya. Bahkan, Persib kini sudah tidak punya kareueus (kebanggaan).

Namun, kata Thohir, ini bukan akhir dari segalanya. Maung Bandung bisa berbenah untuk musim depan. Menurut Thohir, untuk musim depan Persib jangan hanya melihat kepaiawaian pemain tersebut saat mengolah bola untuk direkrut. Tapi lihat juga mental pemain tersebut. "Pemain harus bisa merasakan, jika Persib kalah itu akibat saya. Dia punya andil dalam kekalahan tersebut," tuturnya.

Ia menambahkan, Persib juga harus bisa dengan benar memilih pemain. "Karena banyak pemain yang tampil bagus supaya besok bisa laku lagi," kata Thohir.

Musim ini Persib Bandung kehilangan geregetnya. Saat bermain, aroma atau ciri khas Maung Bandung tak terlihat. Alhasil, Persib pun harus mengakhiri liga di posisi tujuh. Hal tersebut diutarakan oleh pelatih yang pernah membawa Persib mengangkat piala Liga Indonesia pertama, Indra Thohir. "Persib sudah tidak punya kareueus (kebanggaan, Red). Ada cerita, eleh wae seuri komo mun meunang (kalah saja tertawa apalagi kalau menang). Zaman saya, mun eleh bororaah nanyakeun duit, kaluar wae era (Zaman saya, kalau kalah jangankan bertanya soal uang, mau keluar saja malu)," ucap Thohir kepada wartawan saat acara sarasehan soal sepak bola Indonesia di Gedung Indonesia Menggugat, Kamis (23/6).

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger