Pemain Nganggur, Gaji Jalan Terus

25 June 2011 Libur selama dua pekan akan dimanfaatkan punggawa Maung Bandung-julukan Persib untuk meninggalkan dunianya untuk sementara waktu. Para pemain yang menghuni Persib musim ini dipastikan berlibur dan baru berkumpul kembali pada 4 Juli mendatang.

Usai menjalani pertandingan persahabatan bersama PS Bangka di Bangka Belitung pekan lalu, Eka Ramdani dkk diberikan libur oleh manajemen. Beberapa pemain pun langsung pulang ke kediamannya masing-masing seperti Nova Arianto ke Surabaya, Hariono ke Sidoarjo, Rachmat Afandi ke Jakarta, Munadi ke Bekasi, dan Yudi Khoerudin ke Karawang.

"Kita sudah menyelesaikan kewajiban kita sebagai pelatih dan pemain profesional. Untuk saat ini kami hanya menunggu perusahaan menyelesaikan kewajibannya. Rencananya kami berkumpul pada 4 Juli," ujar Pelatih Daniel Roekito dikutip situs resmi klub persib.co.id, Sabtu (25/6/2011).

Praktis, dengan masa liburan yang cukup panjang tidak akan ada aktivitas bagi para pemain Persib. Urung digelarnya Piala Indonesia (PI) 2011 membuat para pemain “menganggur” lebih lama. Hal itu akan membuat Persib bakal merugi sekitar Rp 2,7 miliar.

Pasalnya, hingga September nanti Persib dipastikan akan membayar para pemainnya tanpa harus bersusah payah. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono mengatakan, klub mau tidak mau harus menghormati kesepakatan kontrak yang sudah dijalin dengan pemain hingga September 2011.

“Sebab awalnya kami berhitung penyelenggaraan kompetisi Piala Indonesia selesai pada bulan September. Cukup disayangakan jika Piala Indonesia yang tidak digelar sesuai waktu yang ditetapkan. Meski bukan hanya Persib yang mengalami kondisi seperti ini. Tapi bagi pengurus di atas mudah-mudahan mengambil pelajaran dari musim ini,”” jelas Kuswara.

Kuswara memang menyayangkan ketiadaan Piala Indonesia yang membuat jadwal juga menjadi kosong, Sedangkan satu-satunya kegiatan yang membuat pemain tidak lagi menganggur yakni akan digelarnya pertandingan persahabatan melawan Selangor FC awal Juli mendatang.

Anggaran yang dikeluarkan untuk membayar pemain sekitar Rp 900 juta per bulan untuk menggaji 25 pemainnya. Pengeluaran Maung Bandung selama kompetisi Indonesia Super Leagua (ISL) 2010/2011 bisa mencapai hingga Rp 1,5 miliar jika ditambah dengan bonus.

Sumber: BolaIndo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger