Persib Berharap Kisruh PSSI Mereda

25 June 2011 Dalam beberapa musim terakhir, sponsor Persib Bandung sangat menolong klub dalam urusan keuangan klub. Hal itu diakui sebagai penopang perjalanan Maung Bandung – julukan Persib – sebagai tim yang mandiri.

Namun, kisruh yang melanda Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang terjadi belakangan ini diharapkan segera mereda. Hal ini tentu dikarenakan pengaruh kekacauan tersebut terhadap imej brand para sponsor tersebut.

Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Widjaya mengatakan, dalam dua musim terakhir, kontribusi sponsor dalam menutup pembiayaan Persib masih sangat besar. Menurut Risha, kontribusi sponsor tersebut bisa mencapai 50 persen dari total pembiayaan klub selama satu musim.

"Ke depan, kita berharap kontribusi lain dari empat sektor lainnya yaitu tiketing, transfer fee, merchandise dan, hak siar.Kisruh PSSI ini sangat berpengaruh terhadap sponsor. Makanya, kita berharap, Kongres PSSI bisa berjalan lancar," ujar Risha dikutip dari situs resmi klub, persib.co.id, Sabtu (25/6/2011).

Dia menjelaskan, pihak sponsor ikut mempertanyakan kondisi persepak bolaan Indonesia saat ini. Hal itu karena ikut berpengaruh pada brand image sponsor itu sendiri. Dengan begitu, Risha berharap pada Kongres PSSI 9 Juli mendatang menghasilkan sebuah keputusan dan kondisi sepakbola Indonesia dalam keadaan kondusif.

Di sisi lain, ada hal yang lebih penting dalam sepakbola Indonesia ke depan. Sebab, selain soal pemilihan Ketua Umum PSSI, nasib kompetisi Liga Indonesia setelah 2012 sangat tergantung pada hasil Kongres. Di musim depan, tim peserta ISL tidak boleh menggunakan dana APBD lagi.

Sumber: BolaINdo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger