Tergantung Spirit Pemain

27 May 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Meski menghadapi kendala lapangan, baik selama persiapan maupun pada saat pertandingan, Persib Bandung bertekad untuk memperjuangkan kemenangan atas Persiba Balikpapan pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Persiba, Kompleks Pertamina Parikesit Balikpapan, Sabtu (28/5).

Kemenangan yang diimpikan Persib akan sangat tergantung pada spirit dan moral bertarung yang ditunjukkan Eka Ramdani dan kawan-kawan dalam pertandingan nanti.

Hal tersebut disampaikan pelatih Persib Daniel Roekito di pelataran parkir Stadion Persib sesaat menjelang keberangkatan rombongan pasukannya ke Balikpapan, Kamis (26/5) pagi. Rombongan Persib yang bertolak ke Balikpapan berkekuatan 18 pemain menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melanjutkan penerbangan pada pukul 13.00 WIB.

Dikatakan Daniel, jika pasukannya bisa tampil dengan semangat dan spirit tinggi, kemenangan atas mantan klubnya pada musim lalu itu bukan merupakan hal yang mustahil. "Soal peluang, saya lihat situasi di lapangan nanti. Kalau pemain mainnya semangat, saya yakin bisa menang," kata Daniel.

Disinggung mengenai formula yang sudah disiapkannya untuk meredam permainan Persiba, Daniel tetap menginstruksikan para pemainnya untuk memaksimalkan bola mati dan umpan lambung. Pertimbangan Daniel, kondisi lapangan Stadion Persiba yang kurang bagus tidak memungkinkan para pemainnya tampil hanya dengan mengandalkan teknik.

"Saya tetap meminta anak-anak untuk bermain bola-bola lambung dan memakimalkan bola mati karena kondisi lapangan kurang mendukung untuk bermain teknik," kata pelatih asal Rembang ini.

Selain mengharapkan spirit tinggi pasukannya, Daniel juga melihat ada celah yang bisa dimanfaatkan Persib untuk mencuri kemenangan di kandang Persiba. Celah itu adalah lini pertahanan "Beruang Madu" yang ditinggalkan Mijo Dadic.

Pada saat menjamu Persib, pemain asal Kroasia yang sangat diinginkan Daniel diboyong ke Bandung ini harus absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning. "Saya kira, absen Mijo adalah sebuah keuntungan. Mudah-mudahan bisa jadi celah untuk meraih poin," kata Daniel.

Santai

Sementara itu, karena Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar baru akan menyusul pada Sabtu (28/5), rombongan Persib yang bertolak ke Balikpapan, Kamis (26/5) pagi, dipimpin oleh Wakil Manajer H. Dedy Firmansyah.

Ketika berbincang dengan "GM" di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung menjelang keberangkatan ke Balikpapan, Dedy mengaku sudah mendapatkan mandat dari Umuh untuk memegang komando tim.

"Sesuai instruksi bos (Umuh, red), saya jadi pimpinan rombongan ke Balikpapan. Karena ingin menang, saya berusaha santai. Pemain jangan dibawa tegang meski punya keinginan menang," kata Dedy. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger