Stadion Persiba, Bukan Panggung Atep

27 May 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Gelandang Persib Bandung asal Cianjur, Atep mengaku bisa memahami keputusan pelatih Daniel Roekito yang tidak memasukkannya dalam skenario 11 pemain starter untuk pertandingan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Kompleks Pertamina Parikesit Balikpapan, Sabtu (28/5).

Menurut Atep, Daniel pasti sudah mempertimbangkan kalau dirinya tidak akan cocok bermain di lapangan yang kondisinya buruk seperti di Stadion Persiba.

"Dengan kondisi lapangan yang berat, baik karena genangan air atau lumpur pada saat hujan maupun bergelombang ketika kering, ini memang bukan panggung saya. Pemain dengan tipikal permainan seperti saya, pasti tidak akan bisa main maksimal dalam kondisi lapangan seperti di Balikpapan," kata Atep di pelataran parkir Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, sesaat sebelum rombongan Persib bertolak ke Balikpapan, Kamis (26/5).

Dikatakan pemain yang pernah mengantarkan Persib menjuarai Piala Suratin 2003 ini, pemain yang cocok untuk tampil di atas lapangan dengan kondisi seperti di Balikpapan adalah pemain-pemain yang bertenaga.

"Untuk model lapangan seperti di Balikpapan, cocoknya untuk pemain-pemain bertenaga seperti Airlangga atau Hariono, bukan pemain yang hanya mengandalkan teknik seperti saya," tambahnya.

Dalam skenario starter untuk lawan Persiba yang sudah disimulasikan pada sesi latihan terakhir di Stadion Persib, Rabu (25/5), Daniel menempatkan Gilang Angga Kusumah dan Isnan Ali di posisi bek sayap kiri dan kanan. Sedangkan Atep yang biasa menempati posisi bek sayap kiri, bermain di tim cadangan.

Meskipun meyakini penampilannya tidak akan maksimal, Atep berjanji bakal mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya jika Daniel berubah pikiran dan tetap memainkannya.

"Cuaca di Balikpapan memang tidak menentu. Paginya hujan, sore atau malam bisa hujan deras. Seperti tahun lalu, hujan tetap turun padahal cuaca cukup panas. Saya hanya berharap tidak hujan sebelum pertandingan, karena lapangan akan semakin berat," ujarnya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger